FOLLOW US:


BRI Liga 1: Aji Santoso Semringah Persebaya Tuntaskan Misi Balas Dendam Atas PSM Makassar

15-01-2022 01:25

 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Aji Santoso Semringah Persebaya Tuntaskan Misi Balas Dendam Atas PSM Makassar
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022. Tim Kota Pahlawan menang dengan skor tipis 2-1 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/01/2022) malam.

Dua gol kemenangan Persebaya dicetak Taisei Marukawa (3') dan Marselino Ferdinan (55'). Sementara satu-satunya gol balasan PSM Makassar dibukukan Willem Jan Pluim (84').

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Sebab, tim Kota Pahlawan mampu membalas kekalahan menyakitkan pada putaran pertama.

"Ini tadi pertandingan yang cukup sulit, pertandingan yang cukup menarik, kedua tim saling jual beli serangan, tetapi alhamdulillah di akhir kami bisa memenangkan pertandingan," katanya dalam sesi jumpa pers.

"Itu menandakan bahwa revans kali ini alhamdulilah sudah terbalaskan, karena di putaran pertama kami kalah 3-1, malam ini kami menang 2-1," lanjut Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4

Masih Kebobolan

Namun, Aji mengakui bahwa permainan Persebaya belum sempurna. Ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, utamanya di sektor pertahanan yang masih bisa ditembus pemain lawan.

"Memang tadi kami kebobolan, menurut saya normal lah karena PSM juga melakukan penyerangan di menit-menit akhir. Hanya saja beberapa peluang yang seharusnya terjadi gol, tadi tidak terjadi gol," terangnya.

"Tetap akan menjadi evaluasi kami, supaya untuk pertandingan berikutnya kami lebih bagus lagi," tegasnya.

2 dari 4

Tertekan di Menit Akhir

Aji juga menyoroti menurunnya permainan Persebaya memasuki menit-menit akhir. Terutama agar timnya tidak lagi mendapat tekanan dari tim lawam.

"Yang jelas menit-menit akhir itu akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan berikutnya, memang kami dipaksa untuk bertahan tadi," Aji menambahkan.

"Tetapi itu bukan bagian dari strategi kami untuk bertahan di menit-menit akhir. Tapi memang lawan melakukan penyerangan, mau tidak mau pemain harus melakukan pertahanan," tegasnya.

3 dari 4

Jaga Konsistensi

Lebih lanjut, Aji berharap Persebaya bisa terus menjaga konsistensi di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi persaingan, terutama di papan atas semakin ketat.

"Saya mengharapkan kepada seluruh pemain untuk tetap fokus, untuk tetap berjuang semaksimal mungkin agar tren ini tetap terjaga, agar di pertandingan berikutnya kami tetap menyajikan permainan yang menarik dan kami bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

"Yang jelas memang tidak mudah untuk bisa menjaga tren ini, tetapi saya sebagai pelatih tentunya saya punya kiat-kiat bagaimana menjaga supaya tren ini tetap terjaga dan pemain selalu ketika main dalam kondisi yang on fire," tandas Aji.

4 dari 4

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)