BRI Liga 1: Alie Sesay Kembali, Persebaya Full Team Lawan Bhayangkara FC

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2022 18:54
Pemain Persebaya Surabaya, Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/01/2022) pukul 20.45 WIB

Persebaya punya modal bagus untuk meladeni Bhayangkara FC. Selain tengah berada dalam tren positif, skuad tim Kota Pahlawan juga komplet.

"Mulai awal kompetisi sampai hari ini, baru pertama kali kami latihan dengan pemain yang full, komplet," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Senin (17/01/2022).

"Pemain asing semua sudah ada, pemain nasional juga sudah hadir," imbuh juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Sebelumnya bek asing Persebaya, Alie Sesay sempat meninggalkan tim karena dipanggil Timnas Sierra Leone. Akan tetapi, dia sudah bergabung dengan tim di Bali.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Komposisi Jadi Rahasia

Kehadiran Alie Sesay bisa menambah kekuatan Persebaya di lini belakang. Mengingat, dalam tiga pertandingan terakhir gawang tim kebanggaan Arek Suroboyo selalu kebobolan.

Namun, Aji belum bisa memastikan apakah Alie Sesay akan diturunkan melawan Bhayangkara FC. Dia memilih merahasiakan komposisi yang akan digunakan.

"Itu mungkin yang tidak bisa saya sampaikan di forum ini, karena itu bagian dari strategi kami yang tidak mungkin saya sampaikan di umum," terangnya.

"Tetapi yang jelas yang membuat saya senang pemain kami dalam kondisi yang komplet," tegas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

Yang pasti, Aji juga sudah menyiapkan plan A dan Plan B untuk meladeni permainan Bhayangkara FC. Tinggal bagaimana nantinya penerapan di lapangan.

2 dari 3 halaman

Reuni dengan Mantan Pemain

Di sisi lain, pada laga melawan Bhayangkara FC, Persebaya akan bertemu dengan sejumlah mantan pemainnya. Seperti Hansamu Yama, Ruben Sanadi dan Andik Vermansyah.

Hanya saja, Aji tak menganggap mereka sebagai ancaman. Aji memastikan bahwa seluruh penggawa Green Force siap berduel dengan mereka.

"Jadi menurut saya tidak ada masalah, meskipun mereka mantan pemain Persebaya dulunya untuk besok kami rivalitas hanya 90 menit, setelah itu mereka yang dulu pernah menjadi anak buah saya," lanjut Aji.

"Tetapi yang jelas di manapun rivalitas itu sama tim lawan apapun , apakah itu kompetitor, apakah itu lawan bebuyutan, itu hanya 90 menit saja sih menurut saya," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR