FOLLOW US:


BRI Liga 1: Bali United Hadapi Borneo FC, Teco Waspadai Boaz Solossa

27-09-2021 18:58

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Bali United Hadapi Borneo FC, Teco Waspadai Boaz Solossa
Boaz Solossa © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco sangat mewaspadai keberadaan Boaz Solossa di Borneo FC. Kedua tim akan bentrok pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa (28/9).

Meski belum menyumbang gol untuk Borneo FC hingga pekan keempat, Teco menilai keberadaan Boaz harus tetap diperhitungkan. Sebagai penyerang sarat pengalaman, mantan kapten Persipura Jayapura itu bisa saja muncul sebagai pemain pembeda pada laga nanti.

Teco yang sudah empat musim terakhir ini berkarier di Indonesia sangat memahami kualitas ketajaman Boaz. Oleh karena itu, ia akan menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga pergerakan eks penyerang Timnas Indonesia tersebut.

"Kami sudah tahu kualitas Boaz. Dia main lama sekali di Persipura dan tahun ini pindah ke Borneo FC. Boaz adalah pemain dengan naluri gol yang sangat tinggi," ujar Teco, saat sesi jumpa pers virtual, Senin (27/9).

"Jadi kami harus sangat berkonsentrasi mengawalnya supaya dia tidak ada kesempatan mencetak gol," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Ingin Bali United Catat Cleansheet

Sementara itu terkait Bali United yang selalu kebobolan di tiga laga terakhir, Teco punya penjelasannya. Menurutnya, timnya kebobolan bukan karena para pemain bertahannnya bermain buruk, melainkan lawan juga punya kualitas mumpuni untuk mencetak gol.

Teco memang dikenal sebagai pelatih yang selalu menjadikan klub asuhannya sebagai tim yang paling sedikit kebobolan. Hal itu terjadi pada Persija Jakarta di Liga 1 2017 (24 gol) dan 2018 (36 gol), dan Bali United di Liga 1 2019 (35 gol).

"Soal kebobolan, di setiap pertandingan kami harus kerja keras supaya tidak kebobolan. Tapi kami juga tahu kualitas dari lawan juga, mereka terkadang punya pemain berkualitas di lini depan, dan kami kebobolan karena kualitas lawan," ucapnya.

"Mudah-mudahan nanti lawan Borneo FC kami tidak kebobolan," tambah Teco.

2 dari 2

Puji Kualitas Pemain Borneo FC

Lalu terkait kekuatan Borneo FC, Teco mengaku sangat kagum. Ia salut dengan kemampuan manajemen dan tim pelatih Pesut Etam dalam merekrut pemain baru.

Pada musim ini, ada salah satu pemain asing anyar Borneo FC yang berhasil tampil memukau. Ia adalah gelandang asal Argentina, Jonathan Ezequiel Bustos.

"Setiap tahun Borneo membawa pemain lokal dan asing yang lebih bagus untuk menambah kualitas tim. Jadi saya pikir di pertandingan nanti kami harus kerja keras lagi untuk mendapatkan hasil positif," imbuh Teco.

(Bola.net/Fitri Apriani)