FOLLOW US:


BRI Liga 1: Cetak Gol pada Laga Persebaya vs Persita, Modal Positif Samsul Arif

25-11-2021 00:18

 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Cetak Gol pada Laga Persebaya vs Persita, Modal Positif Samsul Arif
Penyerang Persebaya, Samsul Arif, pada laga melawan Persela di Piala Menpora 2021 © Ikhwan Yanuar Harun

Bola.net - Kemenangan besar Persebaya Surabaya atas Persita Tangerang tidak lepas dari peran Samsul Arif Munip. Penyerang asal Bojonegoro, Jawa Timur tersebut turut mencetak gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Samsul Arif mencetak gol pada menit 80’ atau empat menit setelah masuk menggantikan Jose Wilkson pada menit ke-76. Wilkson ditarik keluar karena mengalami cedera setelah dilanggar di kotak penalti Persita.

Tambahan satu gol membuat Samsul Arif mencetak total 2 gol dari 8 kali penampilannya bersama Persebaya. Gol pertamanya dicetak ke gawang Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022.

Gol tersebut juga menjadi sinyal positif dari Samsul Arif bahwa dirinya belum habis. Pemain yang juga pernah memperkuat Persita Tangerang itu masih mampu bersaing di lini serang Persebaya.

Bagaimana komentar Samsul Arif atas golnya ke gawang Persita?. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3

Tambahan Motivasi

Bagi Samsul, gol tersebut menjadi tambahan motivasi untuk menatap sisa kompetisi. Apalagi, sebagai penyerang memang menjadi tugasnya untuk mencetak gol.

”Tentu sebagai pemain saya bertanggung jawab untuk cetak gol dan ini lebih menjadi motivasi, saya semakin percaya diri untuk menatap pertandingan selanjutnya,” katanya dalam sesi jumpa pers usai laga.

”Karena kami tahu dinamika kompetisi sangat bisa berubah kapan saja. Dan saya pikir saya harus siap dan selalu menjaga konsistensi untuk cetak gol,” tegasnya.

2 dari 3

Pertandingan Berat

Namun, Arif mengakui bahwa pertandingan melawan Persita tidaklah mudah. Karena lawan juga memberikan perlawanan.

”Oke menang 4-0 tapi kalau kami melihat jalannya pertandingan, ini pertandingan yang berat,” mantan pemain Persib Bandung itu menambahkan.

”Karena Persita juga punya respons yang bagus setelah gol pertama dan kami juga bermain dengan bagus akhirnya kami menang 4-0,” tandasnya.

3 dari 3

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)