BRI Liga 1: Dihajar Persib 1-3, Iwan Setiawan: Kami Agak Sedikit Lengah

Ari Prayoga | 5 November 2021 01:33
BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persela Lamongan gagal menutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan manis. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut dihajar Persib Bandung 1-3 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/2021) malam.

Tiga gol Persib dicetak Geoffrey Castillion (6'), Erwin Ramdani (20') dan Mohammed Rashid (32'). Sementara satu-satunya gol Persela diceploskan Malik Risaldi pada menit 21'.

Menurut pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan kekalahan tersebut terjadi karena anak asuhnya sedikit lengah pada menit-menit awal. Kondisi itu dimanfaatkan oleh Persib dan timnya kesulitan untuk bangkit.

"Pertandingan hari ini jujur saja kami agak sedikit lengah di menit-menit awal sehingga itu membuyarkan," kata Iwan Setiawan dalam jumpa pers usai laga.

"Terus karena sudah terjadi gol yang begitu cepat akhirnya agak sulit untuk kami bangkit jadi ini menjadi pelajaran buat kami," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Kecolongan

Di samping itu, Iwan mengaku kecolongan dengan pergantian pemain yang dilakukannya. Yakni ketika dia memasukkan Revan Nurianto untuk menggantikan Ibrahim Musa pada menit 30'.

Namun, pemain tersebut harus kembali ditarik keluar karena mengalami benturan. Iwan kemudian memasukkan Andri Muliadi pada menit 42'.

"Masalahnya mungkin mental, karena anak muda, karena saya lihat dari prosesnya benturannya tidak terlalu serius," terang Iwan.

"Jujur saja kami juga kecolongan dengan pergantian pemain yang di awal kami masukin dia sebagai pemain pengganti dan akhirnya kami harus menggantikan lagi," tegas Iwan.

2 dari 2 halaman

Berjuang Maksimal

Hal senada juga diungkapkan oleh Andri Muliadi, dia mengatakan bahwa timnya sempat lengah di awal. Namun, eks pemain Persebaya itu berharap Persela bisa meraih hasil lebih baik ke depannya.

"Untuk pertandingan malam ini mungkin sama kayak coach Iwan, mungkin kami di babak pertama agak lengah dan bisa kecolongan sehingga kami agak sulit untuk membalikkan keadaan," jelas Andri.

"Pemain semua sudah berjuang semaksimal mungkin cuma inilah sepak bola mungkin ke depan kami bisa lebih baik lagi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR