FOLLOW US:


BRI Liga 1: Hadapi PSIS, Persija Harap Ada Peningkatan di Semua Aspek

11-09-2021 17:13

 | Aga Deta

BRI Liga 1: Hadapi PSIS, Persija Harap Ada Peningkatan di Semua Aspek
Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) © Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Laga klasik akan tersaji saat Persija Jakarta berhadapan dengan PSIS Semarang. Dua tim ini merupakan alumni kompetisi perserikatan sehingga layak disebut sebagai partai klasik.

Persija dan PSIS akan berhadapan pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Laga ini dijadwalkan digelar di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/9), mulai pukul 20.30 WIB.

Persija mengusung misi penting setelah pada pekan pertama hanya bermain imbang melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9). Ketika itu, hasilnya seri 1-1.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengungkapkan, skuadnya telah berlatih keras untuk menghadapi PSIS. Semua demi misi mendapatkan kemenangan.

"Sepanjang minggu kami bekerja mencari solusi. Saya pikir pekerjaan yang kami lakukan sudah baik. Pastinya saya ingin ada peningkatan dari semua aspek, baik taktikal maupun kondisi," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Sabtu (11/9).

Titik pekerjaan rumah yang diperbaiki tim pelatih Persija adalah penyelesaian akhir. Hal itu dari evaluasi saat melawan PSS karena banyak peluang tetapi minim gol.

"Itu salah satu aspek yang diperbaiki karena sebelumnya kami punya 3-4 peluang mencetak gol," kata Angelo Alessio.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Pertahanan Juga Dipoles

Tak hanya itu, tim pelatih Persija juga memperbaiki pertahanan. Sebab, pertahanan sangat krusial dalam permainan.

"Di sektor pertahanan, kami harus bekerja lebih baik. Harus ada peningkatan seperti halnya penyelesaian akhir," tutur mantan asisten pelatih Timnas Italia ini.

Kekurangan dalam pertahanan terekam jelas dalam pertandingan melawan PSS. Sudah unggul dulu, Persija harus kebobolan pada menit ke-67.

(Bola.net/Fitri Apriani)