FOLLOW US:


BRI Liga 1: Jadi Pemain Muda Terbaik, Ernando Sutaryadi Jawab Kritik dan Makin Pede Raih Clean Sheet

14-09-2021 21:08

 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Jadi Pemain Muda Terbaik, Ernando Sutaryadi Jawab Kritik dan Makin Pede Raih Clean Sheet
Kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi saat melawan Borneo FC pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (04/09/2021) © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Sutaryadi masuk dalam daftar starting XI terbaik pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dia juga menjadi pemain muda terbaik.

Predikat itu didapat Ernando setelah membantu Persebaya mengalahkan Persikabo 1973. Dia melakukan tiga penyelamatan dan hanya kebobolan satu gol, itu pun melalui penalti.

Menjadi pemain muda terbaik sangat disyukuri oleh Ernando Sutaryadi. Namun, dia tidak melupakan peran dan dukungan dari rekan setim dan orang-orang terdekatnya.

"Di balik semua yang saya dapat ini ada bantuan dari rekan setim, dan doa orang tua dan teman-teman," kata Ernando Sutaryadi, Selasa (14/09/2021).

"Dan saya berterima kasih kepada teman-teman dan semua orang yang support saya," Ernando menambahkan.

1 dari 3

Jawab Kritik

Predikat itu juga menjawab kritik dari suporter kepadanya atas kekalahan Persebaya pada laga perdana melawan Borneo FC. Ernando memang kebobolan tiga gol saat itu.

"Intinya cuma buktikan, saya tidak terlalu memikirkan tentang kritikan itu, yang terpenting main buat orang tua, buat tim," Ernando menambahkan.

"Dan kalau kami mikirnya bermain untuk keluarga, pasti kami mati-matian untuk mendapatkan kemenangan itu," tegas Ernando.

2 dari 3

Bangkit

Predikat itu juga merupakan buah dari kebangkitannya setelah Persebaya menelan kekalahan. Dia mendapat banyak dukungan dari rekan setimnya agar melupakan hasil negatif tersebut.

"Mereka selalu support, selalu bilang, lupakan pertandingan pertama, kami masih banyak pertandingan selanjutnya," lanjut Ernando.

"Dan di saat itu saya sudah melupakan pertandingan pertama, jadi saya lebih fokus ke pertandingan selanjutnya," jelas pemain asal Semarang itu.

3 dari 3

Bidik Clean Sheet

Setelah meraih predikat tersebut, Ernando semakin percaya diri untuk menatap laga berikutnya. Dia ingin mencetak clean sheet pertamanya di BRI Liga 1 2021/2022.

"Pertandingan selanjutnya, semoga clean sheet dan juga mendapatkan tiga poin," tandas mantan penjaga gawang Timnas Indonesia U-16 tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)