BRI Liga 1: Persebaya Usung 2 Misi Khusus Melawan Bhayangkara FC

Serafin Unus Pasi | 17 Januari 2022 18:57
Skuat Persebaya Surabaya merayakan golnya ke gawang PSM Makassar di pekan ke-19 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (14/01/2022) malam WIB. (c) Instagram Liga 1

Bola.net - Persebaya Surabaya mengusung dua misi khusus melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/01/2022)

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, salah satu yang menjadi misinya adalah membalas kekalahan pada putaran pertama. Kala itu, tim Kota Pahlawan kalah dengan skor tipis 1-0 dari Bhayangkara FC.

"Ini memang pertarungan, pertemuan tim papan atas di mana posisi Bhayangkara satu strip di atas Persebaya dengan selisih poin yang hanya satu angka," katanya dalam sesi jumpa pers, Senin (17/01/2022).

"Maka dari itu dalam pertandingan besok kami juga sama ketika menghadapi PSM membawa misi revans, karena dalam putaran pertama kemarin kami kalah 0-1," imbuhnya.

Aji bahkan masih ingat bagaimana Persebaya ditundukkan Bhayangkara FC. Yakni melalui situasi set piece di saat Persebaya mendominasi permainan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gusur Bhayangkara FC

Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu juga ingin Persebaya menggusur Bhayangkara FC dari posisi kedua. Kedua tim hanya terpaut satu poin di papan klasemen.

Dia menegaskan bahwa target itu bukan menjadi beban bagi Persebaya. Justru menjadi motivasi untuk bisa terus di atas.

"Menurut saya yang terpenting bagaimana kami bermain bagus dan bisa memenangkan pertandingan," lanjut mantan pelatih PSIM Yogyakarta tersebut.

"Jadi sama sekali itu bukan beban, tapi justru membuat motivasi saya bagaimana saya bisa insyaallah bisa menggusur Bhayangkara di pertandingan besok malam," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Berlangsung Sengit

Namun, Aji tak menampik bahwa laga melawan Bhayangkara FC akan berlangsung sengit. Karena kedua tim juga menampilkan permainan terbuka dan jual beli serangan.

"Yang jelas menurut saya prediksi saya pertandingan besok berjalan dengan seru, saya lihat juga Bhayangkara tim yang attacking, tipenya, style-nya menyerang, begitu juga dengan Persebaya," lanjut Aji.

"Kemarin di pertandingan terakhir kami juga melakukan open play, jadi menurut saya ini pertandingan akan berjalan seru," tegas pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Aji juga sudah memikirkan bagaimana mengantisipasi serangan Bhayangkara FC. Sehingga, Persebaya tidak lagi kebobolan seperti pertemuan sebelumnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR