BRI Liga 1: Persib Kebobolan 9 Kali dari 3 Laga, Semua Kiper Diberi Latihan Ekstra

Serafin Unus Pasi | 9 Agustus 2022 20:04
Ratusan bobotoh antusias menyaksikan tim kesayangannya, Persib Bandung, menjalani latihan pada Kamis (26/5/2022). (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Persib Bandung menjalani start buruk di BRI Liga 1 2022/2023. Maung Bandung hanya meraup satu poin dari tiga pertandingan dan saat ini terpuruk di posisi 17.

Hasil mengecewakan itu tidak terlepas dari rapuhnya sektor pertahanan Persib. Tim kebanggaan Bobotoh tersebut sudah kebobolan sembilan kali hanya dari tiga laga.

Padahal musim ini, Persib masih diperkuat oleh Teja Paku Alam dan I Made Wirawan. Dua sosok yang membantu Persib jadi tim paling sedikit kebobolan musim lalu.

Bahkan untuk memperkuat sektor tersebut, Persib merekrut dua kiper tambahan. Mereka adalah Fitrul Dwi Rustapa dan Reky Rahayu.

Musim lalu, Fitrul tampil bagus bersama Persipura Jayapura meski klub yang dibelanya itu harus terdegradasi ke Liga 2. Sedangkan Reky merupakan kiper sarat pengalaman yang pernah bermain untuk Persita Tangerang, Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, hingga Kalteng Putra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pelatih Kiper Bertanggung Jawab

Dengan komposisi empat kiper tersebut, statistik kemasukan sembilan gol hanya dari tiga laga tentu menandakan ada yang salah. Hal itu diakui oleh pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

Oleh karenanya, Passos mengaku bertanggung jawab dengan performa para kiper Persib. Dari tiga laga awal, Fitrul bermain dua kali (kebobolan lima gol) dan Teja kemasukan empat gol dari satu pertandingan melawan Borneo Samarinda FC.

"Persib memiliki kiper yang berkualitas, tapi situasinya kini memang berbeda. Tentu ini masa yang sulit untuk para kiper," ujar Passos, disadur dari laman klub.

"Saya bertanggung jawab penuh atas semua ini. Saya pun harus memperbaiki semuanya,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

4 Kiper Persib Diberi Latihan Ekstra

Passos pun memutuskan untuk memberi latihan ekstra kepada empat kiper Persib. Keempatnya juga diminta saling menguatkan.

Apalagi pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Persib akan bertemu PSIS Semarang yang diperkuat Taisei Marukawa dan Carlos Fortes, dua pemain yang berada di jajaran top skor musim lalu. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

"Sore ini, Selasa (9/8), kiper diberikan latihan ekstra. Kami harus saling membantu untuk membawa Persib keluar dari situasi sulit ini. Saya percaya kami akan bangkit,” imbuh pelatih kiper asal Brasil ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR