BRI Liga 1: Persib Resmi Rekrut Bruno Cantanhede, Calon Duet Maut David da Silva

Gia Yuda Pradana | 18 Desember 2021 19:59
Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persib Bandung kembali merekrut pemain baru untuk menambah kekuatan di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dia adalah Bruno Cantanhede, penyerang asal Brasil yang bakal membentuk duet maut bersama David da Silva di lini serang Maung Bandung.

Bruno Cantanhede telah resmi menjadi bagian skuad Persib untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, yang akan digelar pada Januari 2022 nanti.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi rekrutan kedua bagi Persib setelah mengikat David da Silva asal Brasil selama dua tahun. Dua pemain ini diharapkan mampu menambah ketajaman Maung Bandung di BRI LIga 1 nanti.

Komisari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku pemain asal Brasil itu dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Bruno Cantanhede sudah resmi ke Persib. Dia dikontrak satu tahun dulu, kalau bagus bisa diperpanjang kontraknya. Mudah-mudahan dia bisa membantu Persib lebih bagus lagi di putaran kedua liga 1 nanti," harap Umuh Muchtar, dilansir Bola.com.

1 dari 3 halaman

Harapan Besar

David da Silva (c) Bola.com/Yoppy Renato

Umuh mengaku, perekrutan ini berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih dan manajemen setelah melakoni putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Dari hasil evaluasi itu lanjut Umuh diputuskan untuk melepas Geoffrey Castillion dan Wander Luiz kemudian mendatangkan David da Silva serta Bruno Cantanhede.

"Mudah-mudahan datangnya dua pemain asal Brasil ini membuat Persib lebih bagus lagi dan bisa membawa juara," harap Umuh lagi.

Umuh belum bisa memastikan apakah Maung Bandung akan menambah pemain kembali setelah resmi merekrut Bruno Cantanhede dan David da Silva. "Untuk saat ini belum, sementara dua itu saja dulu," ucap Umuh mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Jejak Karier

Dalam catatan kariernya, Bruno Cantanhede pernah memperkuat klub Parana di Liga Brasil pada 2017. Dia kemyudian mengadu nasib ke Asia Tenggara di tahun 2019, yakni dengan bermain untuk klub Vietnam, VIETTEL FC.

Bersama VIETTEL FC, Bruno Cantanhede pernah menjadi top skor di Liga Vietnam pada musim 2019. Dia lantas hijrah ke Hanoi FC hingga Oktober 2021 lalu, dan kini berlabuh di Persib Bandung.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR