BRI Liga 1: Persija Diminta Buktikan Hasil Evaluasi saat Hadapi Barito Putera

Serafin Unus Pasi | 4 November 2021 21:55
Persik Kediri vs Persija Jakarta di pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persija Jakarta akan menjadikan laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/11), sebagai momen kebangkitan. Sebab pada match sebelumnya, tim ibu kota hanya bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga kontra Persik, meski secara hasil belum meraih kemenangan. Dari partai itu, ia sudah mengantongi apa saja yang masih menjadi kekurangan timnya.

Pelatih asal Italia ini berharap, hasil evaluasi itu bisa diterjemahkan dengan baik oleh Marko Simic dan kawan-kawan di atas lapangan. Angelo Alessio tak mau pemainnya melakukan lagi kesalahan yang sama.

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana pemain bisa membuktikan apa yang kami perbaiki di lapangan," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (4/11).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Marco Motta Siap Hadang Barisan Penyerang Barito Putera

Sementara itu, bek Persija, Marco Motta mengaku tidak terlalu memikirkan kekuatan Barito Putera. Sebab baginya yang terpenting adalah fokus ke tim sendiri.

Marco Motta juga berharap timnya bisa tampil lebih baik dari laga sebelumnya melawan Persik. Pada partai tersebut, ia tidak bermain karena sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

"Yang penting bagaimana kami bisa bermain baik dan ketika kami bisa bermain baik sebagai sebuah tim, maka kami akan bisa memenangi pertandingan," ucap pemain asal Italia ini.

2 dari 3 halaman

Persija Hanya Raih Satu Kemenangan di Seri Kedua

Adapun pada seri kedua BRI Liga 1 yang berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Persija belum meraih hasil maksimal. Dari empat laga, Macan Kemayoran hanya menang sekali, satu kali imbang, dan sudah dua kali mengalami kekalahan.

Satu-satunya kemenangan Persija didapat saat menghadapi Madura United (3-2). Sementara hasil imbang diperoleh Persija kala berhadapan dengan Persik (2-2), dan dua kekalahan diberikan oleh Arema FC (0-1) serta Persebaya Surabaya (0-1).

Oleh karena itu, tiga poin menjadi harga mati bagi Persija pada laga kontra Barito Putera. Tim kesayangan The Jakmania itu tentu ingin menutup seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini dengan kemenangan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR