FOLLOW US:


BRI Liga 1: PSIS Semarang Bidik Kemenangan Melawan Arema FC

15-01-2022 21:50

 | Yaumil Azis

BRI Liga 1: PSIS Semarang Bidik Kemenangan Melawan Arema FC
PSIS Semarang di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan berduel di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (17/01/2022) pukul 20.45 WIB.

Bagi pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, laga kontra Arema FC bukan pertandingan yang mudah. Sebab, tim lawan berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1.

"Arema adalah peringkat pertama, jadi untuk saat ini adalah tim terbaik di liga. Tim yang kuat," katanya kepada Bola.net, Sabtu (15/01/2022).

Namun, tanpa mengurangi rasa hormat kepada Arema, Dragan menegaskan bahwa PSIS membidik kemenangan pada laga tersebut.

"Kami menghormati dan menghargai semua lawan, tapi kami punya target, dan itu adalah kemenangan," imbuh juru taktik asal Serbia tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2

Benahi Finishing

Dragan juga sudah membenahi kekurangan pada laga-laga sebelumnya. Terutama penyelesaian akhir yang menjadi masalah tim Kota Lumpia.

PSIS Semarang sebenarnya baru mendatangkan penyerang asing baru, Chevaughn Walsh pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Namun, yang bersangkutan masih butuh adaptasi.

"Dia butuh adaptasi dengan Liga Indonesia, dia perlu bekerja dan sabar," imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

2 dari 2

Optimistis

Dari sisi persiapan, menurut Dragan, sebenarnya juga kurang. Tetapi, dia akan mencoba beradaptasi dengan padatnya jadwal pertandingan.

"Itu sangat sulit. Kami tidak punya waktu untuk istirahat tetapi kami juga tidak punya waktu untuk latihan serius," terangnya.

"Tapi kita harus beradaptasi. Selangkah demi selangkah (kondisi pemain) lebih baik," pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut menegaskan.

Dan apapun situasi yang dihadapi PSIS, Dragan tetap optimistis bisa mewujudkan target meraih poin penuh. Karena timnya punya modal kemenangan di laga sebelumnya.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)