BRI Liga 1: Sebelum Kalahkan PSM, Pelatih Persija Sempat Marah-marah di Ruang Ganti

Asad Arifin | 8 Desember 2021 09:40
Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menegaskan, timnya pantas memenangkan duel melawan PSM Makassar pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Macan Kemayoran melibas lawannya itu dengan skor telak, 3-0, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB.

Keran gol Persija dalam pertandingan tersebut dibuka oleh Marko Simic pada menit ke-56 lewat penalti. Dua gol lainnya tercipta via Osvaldo Haay (64’), dan Braif Fatari (90’+2).

Saat jeda babak pertama, Angelo Alessio mengaku sempat marah-marah kepada anak asuhnya di ruang ganti. Emosi itu keluar lantaran pasukannya tak bermain efisien, dan terbawa permainan PSM.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Namun di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Perubahan di Babak Kedua

Setelah dimarahi Angelo Alessio, Tony Sucipto dan kawan-kawan bisa bermain lebih baik pada babak kedua. Pola permainan tim juga lebih efektif.

"Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0,” tuturnya.

“Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama. Memainkan passing satu dua, dan menekan pertahanan PSM," imbuh pelatih asal Italia ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR