BRI Liga 1: Tanpa Sejumlah Pemain Kunci Lawan Persikabo 1973, Pelatih Persija Cari Solusi

Serafin Unus Pasi | 2 Desember 2021 21:07
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio harus memutar otak jelang laga kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, sejumlah pemain pilarnya akan absen pada partai yang dijadwalkan digelar Jumat (3/12), di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Nama pertama yang dipastikan absen yaitu Riko Simanjuntak. Pemain berusia 29 tahun ini tidak bisa dimainkan Angelo Alessio lantaran sedang menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Pemain inti kedua yang tak dapat diturunkan pelatih asal Italia itu adalah Otavio Dutra. Sebab, ia saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera hamstring.

Pemain pilar lainnya yang juga harus absen karena sedang dalam proses pemulihan cedera adalah Novri Setiawan. Pesepakbola berusia 28 tahun itu mengalami masalah pada kaki kirinya pasca berbenturan.

Selain Riko, Dutra, dan Novri, Osvaldo Haay juga diragukan bisa tampil karena sedang pemulihan. Namun karena cedera yang dialaminya ringan, ia kemungkinan besar bisa main.

"Konsen kami saat ini adalah menyiasati kemungkinan tidak bermainnya Novri, Riko, Duta dan Osvaldo karena masih cedera," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (2/12).

"Kami sedang cari solusinya sampai dengan nanti sore, Kamis (2/12), sampai besok, Jumat (3/12) menemukan skuad terbaik untuk bertanding melawan Persikabo 1973," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pemain Harus Fit

Kendati demikian, Angelo Alessio memastikan bakal menurunkan pemain terbaiknya. Mereka yang dalam kondisi bagus akan menjadi pilihan buat dimainkan.

"Dapat dipastikan bahwa siapa yang paling fit, dia yang akan tampil," tutur mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte ini.

"Yang terpenting saat ini adalah harus memaksimalkan kemampuan yang ada, dan memastikan 11 pemain yang paling fit yang paling terbaik untuk bisa tampil besok," imbuh Angelo Alessio.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR