Budiman Ungkap Kunci Persib Rebut Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Ari Prayoga | 13 Agustus 2022 21:10
David da Silva mencetak gol dalam laga BRI Liga 1 2022/23 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang, Sabtu (13/8/2022) (c) Persib Bandung

Bola.net - Persib Bandung akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan pertama di BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8) pada pekan keempat, Maung Bandung menang 2-1.

Dua gol kemenangan Persib diborong oleh David da Silva pada menit ke-25 (pen) dan 66. Sementara gol semata wayang tim tamu tercipta via Taisei Marukawa (31').

"Dengan ridho Allah hari ini kami bisa memenangkan pertandingan," ujar pelatih sementara Persib, Budiman Yunus, usai laga.

Kemenangan ini juga tak lepas dari kerja keras para pemain. Marc Klok dan kawan-kawan dinilai bisa bermain lepas dari tekanan.

"Di babak pertama memang saya sangat mengerti sekali ya semua pemain punya beban yang sangat berat," ucap Budiman.

"Tapi di babak kedua alhamdulillah anak-anak bisa keluar dari pressure itu, dan bisa mengeluarkan segala kemampuannya. Dari satu pemain, tim, timbul sangat bagus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Bekal Persib

Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Kemenangan ini menjadi modal Persib untuk laga selanjutnya. Pada pekan kelima, Maung Bandung akan bertandang ke kandang PSS Sleman.

Partai Persib versus PSS akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (19/8). Laga ini bakal kick-off pukul 20.30 WIB.

"Mudah-mudahan bisa menjadi bekal buat pertandingan ke sleman," kata Budiman.

"Mudah-mudahan kedepannya kami lebih bagus lagi, lebih konsentrasi lagi," tambah pelatih berusia 50 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Buat Tim

Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Budiman pun mempersembahkan kemenangan ini buat timnya. Ia juga berharap Persib bisa terus menang.

"Saya persembahkan ini buat tim Persib. Mudah-mudahan kedepannya terus hasil positif ini dipertahankan," imbuhnya.

Kemenangan ini membuat Persib kini punya empat poin. Pada tiga laga sebelumnya, Maung Bandung imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC, kalah 1-3 dari Madura United, dan takluk 1-4 kala bersua Borneo Samarinda FC.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR