Bukan Cuma Pemain yang Senang dengan Mes Baru Arema, tapi Tim Medis juga

Gia Yuda Pradana | 16 Agustus 2021 15:24
Mes Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC punya mes baru yang berlokasi di perumahan elite Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang. Bukan cuma pemain yang senang dengan mes baru ini, tapi tim medis juga.

Sebab, tim medis mendapatkan ruangan sendiri beserta perlengkapannya untuk menangani pemain yang cedera. Ruangan itu berada di lantai empat, bersebelahan dengan area fitness, dan rencananya ada Jacuzzi di sampingnya.

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi bersyukur karena dia dan timnya ikut dapat perhatian dari sang presiden, Gilang Widya Pramana. Karena mes itu milik sang presiden. Ruangan apa saja yang ada didalamnya juga atas persetujuannya.

“Akhirnya kami punya ruangan yang layak untuk memberikan terapi kepada pemain,” kata Nanang.

Selama ini, tim medis Arema tak punya ruangan khusus. Biasanya mereka melakukan terapi di kamar pemain. Peralatan medis juga lebih banyak dibawa kru medis, seperti asisten dokter, sport terapi, masseur, dan lainnya.

Di ruangan medis ini, perlengkapan untuk pengobatan pemain akan disimpan. Namun, saat dikunjungi, ruangan tersebut sudah kosong. Perlengkapannya dibawa ke Yogyakarta besrama tim Arema FC yang tengah menjalani pemusatan latihan.

1 dari 1 halaman

Tambahan Fasilitas

Juragan Boarding House, mes baru pemain Arema FC (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Tim medis Arema FC berharap perlengkapan mereka juga lebih lengkap sehingga semua penanganan cedera bisa dilakukan di mes. Kecuali cedera berat tentunya karena pemain harus dirujuk ke rumah sakit jika perlu pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk fisioterapi, nantinya pemain yang cedera bisa langsung bergeser ke area sebelah melakukan fitness atau jacuzzi. Dalam beberapa waktu ke depan, perlengkapan fitness dan jacuzzi akan tiba.

Beberapa waktu lalu, masih banyak supplier alat-alat tersebut tutup seiring diberlakukannya PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021.

Disadur dari: Bola.com/Iwan Setiawan/Wiwig Prayugi

Published: 16 Agustus 2021

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR