FOLLOW US:


Bulan Puasa, Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Dipangkas

26-05-2017 16:05
Bulan Puasa, Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Dipangkas
PS TNI vs Persib Bandung © Fitri Apriani

Bola.net - Jadwal tayangan langsung di televisi pertandingan Liga 1 dikurangi selama bulan puasa. Nantinya, pihak broadcaster hanya akan menayangkan pertandingan secara langsung pada pukul 20.30 WIB.

Akhir bulan Mei ini, umat muslim di Indonesia sudah mulai melaksanakan ibadah puasa. Meski demikian, hal tersebut tidak membuat gelaran kompetisi sepakbola nasional berhenti.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 harus melakukan penyesuaian jadwal pertandingan. Hal yang sama juga mereka lakukan terhadap jadwal siaran langsung di televisi.

"Jadwal kan sudah ada. Selama bulan puasa, setiap hari pertandingan hanya jam 20.30 sehabis terawihan," ujar Kepala Operasional PT LIB, Tigor Shalomboboy kepada Bola.net, Jumat (26/5/2017).

Untuk jumlah pertandingannya, Tigor memastikan akan tetap berlaku seperti yang telah ditentukan PT LIB. Namun, mereka akan memangkas jatah siaran langsung.

"Selama bulan puasa, jadwal normal seperti biasa. Cuma yang berkurang itu adalah jumlah live tv-nya. Kalau biasanya live ada dua, sekarang cuma satu," tandasnya.