FOLLOW US:


Buntut Kericuhan Lawan Badak Lampung, Persela Dihukum Tanpa Penonton

23-11-2019 21:13

 | Serafin Unus Pasi

Buntut Kericuhan Lawan Badak Lampung, Persela Dihukum Tanpa Penonton
LA Mania, suporter Persela Lamongan © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persela Lamongan mendapat sanksi berat atas insiden kericuhan pada laga kontra Badak Lampung FC. Laskar Joko Tingkir dihukum bermain tanpa penonton hingga akhir musim serta denda sebesar Rp. 200 juta.

Kabar itu dibenarkan asisten Manajer Persela, Agus Hariyono. Sehingga manajemen akan merapatkan barisan untuk menyiapkan langkah agar sanksi tersebut bisa dikurangi oleh Komdis PSSI.

"Kami tadi sudah berunding, cuma masih by WhatsApp sih, belum ketemu secara langsung, sepertinya kami akan mengajukan banding atas putusan tersebut," kata Agus kepada Bola.net, Sabtu (23/11/2019).

Salah satu yang menjadi pertimbangan manajemen untuk mengambil langkah banding, karena pada laga tersebut tidak terjadi perusakan properti. Sehingga pertandingan bisa berjalan sampai selesai.

"Beda lagi kalau memang ada perusakan properti pertandingan yang menyebabkan pertandingan tidak bisa selesai," jelas Agus.

"Makanya kami akan berkomunikasi dengan manajemen yang lain untuk menempuh langkah seperti apa yang bisa meringankan hukuman dari Komdis," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Langkah Persela Kian Berat

Lebih lanjut, Agus mengatakan, dengan adanya sanksi tersebut, langkah Persela semakin berat untuk bisa menjauh dari zona degradasi. Sehingga, terjadinya kericuhan cukup disesalkan.

"Semua orang pasti tahu, dengan kondisi seperti sekarang ini, ditambah sanksi itu pasti tahu lah, semua bisa menyimpulkan," lanjut Agus.

"Tapi apapun itu, kemarin sudah terjadi, mungkin bisa menjadi pembelajaran supaya kami nanti akan menjadi lebih dewasa dan lebih bagus, itu hikmah yang bisa kita ambil," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)