FOLLOW US:


Cara Mengatasi Match Fixing? Ini Soluisi dari Edy Rahmayadi

20-12-2018 22:30
Cara Mengatasi Match Fixing? Ini Soluisi dari Edy Rahmayadi
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengambil langkah demi menuntaskan kasus match fixing yang sedang marak terjadi dalam dunia sepak bola Indonesia. Ia mengaku akan membentuk sebuah tim independen guna mengawasi pertandingan.

Sejumlah dugaan pengaturan skor mencuat di pentas sepak bola Indonesia. Nama-nama besar pun ikut terseret dalam berbagai kasus. Sebut saja, misalnya Mantan Ketua Badan Liga Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, hingga Joko Driyono (Wakil Ketua Umum PSSI).

Menyadari polemik yang terjadi di sepak bola Indonesia, Edy melalui jajarannya mengambil inisiatif. Dia mengatakan secara program itu melalui acara Mata Najwa, Rabu malam (19/12/2018).

"Tentunya yang terlibat pengaturan skor pasti salah. Kalaupun tidak mengundurkan diri, oknum yang terlibat pasti dikeluarkan dari organisasi. Ke depannya, kami akan membuat tim independen dari pihak luar, bukan lagi dari pihak Komite Eksekutif," kata Edy.

Edy menegaskan perangkat pertandingan juga bakal diawasi karena pihak ini juga memiliki kekuatan untuk menentukan jalannya pertandingan.

"Pihak luar itu juga akan bertugas untuk menugasi hingga mengawasi wasit, mengingat wasit juga tidak lepas dari insiden pengaturan skor. Si wasit-wasit ini akan diawasi tim independen yang kami bentuk," ujar Edy Rahmayadi.

Sumber: Bola.com