FOLLOW US:


Cari Bibit Potensial, Specs Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar di Solo

12-09-2018 08:14
Cari Bibit Potensial, Specs Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar di Solo
Specs Futsalogy region Solo. © Arie Sunaryo

Bola.net - Kota Solo dinilai sebagai salah satu kota yang kaya akan bibit-bibit pemain sepak bola, khususnya futsal. Tak sedikit pemain asal Kota Bengawan dan sekitarnya yang kemudian menjadi bagian dari tim nasional, atau berlaga di klub-klub sepakbola elit tanah air.

Futsal saat ini sudah menjadi olahraga favorit bagi berbagai lapisan masyarakat. Menangkap potensi tersebut, Specs Indonesia, brand olahraga asli Indonesia, menggelar Turnamen Futsal berskala Nasional, Specs Futsalogy. Turnamen yang merupakan event nasional ini, diikuti pelajar tingkat SMP hingga SMA. Solo menjadi kota ke-10 yang menjadi tuan rumah setelah Bandung, Bogor, Lampung, Samarinda, Pangkal Pinang, Lombok, Bali, Ciamis dan Tegal.

“Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas, untuk itu kami harus jeli melihat peluang. Bukan hanya dari segi bisnis, banyak bintang-bintang muda bermunculan justru dari berbagai pelosok Indonesia.” ujar Brand Communications Executive Specs, yang juga mantan pemain timnas futsal Indonesia, Vennard Hutabarat, Rabu (12/9).

Menurut dia, kompetisi tersebut merupakan komitmen Specs sebagai brand asli Indonesia untuk memajukan olahraga futsal di tanah air. Specs Futsalogy region Solo digelar di GOR Sritex dari tanggal 11 hingga 15 September 2018.

Kota Solo menjadi lebih spesial dengan kedatangan legenda Futsal Indonesia yaitu Vennard Hutabarat, penonton Specs Futsalogy dapat melihat aksinya di laga final region kota Solo pada tanggal 15 September 2018 melalui pertandingan eksebisi bersama awak media dan pemain terpilih dari beberapa tim yang ikut serta pada turnamen kali ini. Tidak hanya tampil pada laga eksebisi saja Vennard akan mendatangi beberapa sekolah terpilih untuk melakukan coaching clinic futsal secara langsung.

“Tentunya ini akan menarik akan ada banyak aktivitas yang kita adakan di kota Solo, dan pada turnamen sendiri para juara-juara kota lain sudah mengisi slot untuk grand final nanti. Nah, kita lihat siapa yang akan juara di Futsalogy Solo kali ini," imbuh Vennard.

Specs Futsalogy ini memiliki format unik, yaitu, setiap juara di masing-masing kota akan dipertemukan kembali di Grand Final akhir tahun nanti.

“Antusiasme peserta maupun penonton di Lombok sangat menggairahkan. Ini menjadi penyemangat kami untuk terus menyukseskan kompetisi-kompetisi lokal di seluruh Indonesia. Satu lagi, kompetisi ini bukan hanya untuk pelajar putra, kami juga memiliki kategori untuk para pelajar putri dalam kompetisi ini. Selain itu, untuk para suporter, kami akan apresiasi dengan gelar ‘The Best Supporter’ di akhir acara.” tutupnya.