FOLLOW US:


Carlos Oliveira Dipastikan Merapat ke Arema FC pada Kamis Mendatang

14-09-2020 20:58

 | Serafin Unus Pasi

Carlos Oliveira Dipastikan Merapat ke Arema FC pada Kamis Mendatang
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Kedatangan sosok pelatih anyar Arema FC, Carlos Oliveira, akhirnya menemui titik terang. Setelah sempat tertunda beberapa kali, pelatih asal Brasil ini direncanakan akan mendarat di Malang pada Kamis (17/09) mendatang.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa Carlos menjalani tes swab di Vietnam pada Senin (14/09) ini. Kemudian, pada Selasa (15/09) dini hari, ia dijadwalkan bakal terbang ke Indonesia.

"Dari Saigon ke Jakarta, kalau langsung, harusnya cuma empat setengah jam. Namun, karena tidak ada penerbangan langsung ke Jakarta, ia harus transit di Seoul," ucap Ruddy.

"Penerbangan Saigon ke Seoul memerlukan waktu tujuh jam. Lalu, Seoul ke Jakarta juga perlu waktu 14 jam. Jadi kemungkinan ia landing di Jakarta, Rabu (16/09) malam," sambungnya.

Menurut Ruddy, setelah landing di Jakarta, Carlos tak langsung terbang ke Malang. Pelatih berusia 59 tahun ini akan beristirahat terlebih dulu di Jakarta.

"Kamis (17/09) pagi, pelatih ini akan terbang ke Malang dengan penerbangan pertama," tutur Ruddy.

"Siangnya, insyaallah, ia akan diperkenalkan. Lalu sorenya, ia akan memimpin latihan," ia menambahkan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Langsung Tancap Gas

Setibanya di Malang, Carlos tak bisa berleha-leha. Pasalnya, Jumat (18/09) sore, ia harus mendampingi anak asuhnya dalam laga uji coba. Pertandingan lawan Martapura FC ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Bagi Carlos, sesi uji coba ini sangat penting. Pasalnya, pelatih yang sempat menangani Becamex Binh Duong ini bakal bisa meraba kekuatan anak asuhnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Informasi soal kekuatan dan kelemahan Hendro Siswanto dan kawan-kawan ini akan sangat berguna bagi Carlos. Pasalnya, pria yang akrab dengan legenda sepak bola dunia, Pele, tersebut bakal bertemu dengan manajemen dan staf pelatih lain untuk mendiskusikan langkah-langkah mereka pada bursa transfer ini.

"Kami akan berdiskusi dengan tim pelatih untuk berbicara soal kebutuhan tim ini. Kemungkinan meeting ini akan dihelat pada awal pekan depan," Ruddy menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)