FOLLOW US:


Cerita Nick Kuipers Bangun Usaha Kuliner di Indonesia

15-10-2020 14:29

 | Asad Arifin

Cerita Nick Kuipers Bangun Usaha Kuliner di Indonesia
Nick Kuipers © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers, diam-diam memulai usaha kuliner di Indonesia. Nick Kuipers berharap apa yang sedang dirintis bisa mendapat sambutan baik dari publik.

Nick Kuipers sejatinya punya hobi memasak. Dari sekadar hobi, pemain asal Belanda kemudian membuka usaha kuliner yang diberi nama Johnny Wrap. Menu andalannya adalah makanan mirip dengan kebab.

Kini Johnny Wrap sudah berjalan kurang lebih empat bulan. Nick Kuipers pun punya mimpi usaha kulinernya bisa sangat terkenal, baik di Bandung maupun seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu strategi pemasaran agar target di atas tercapai, pemain berusia 28 tahun ini tidak menutup kemungkinan akan membuka cabang ke depannya.

"Kita baru mulai, jadi belum cukup terkenal di Indonesia, di Bandung. Mungkin nanti ke depannya, kita tidak pernah tahu. Tapi kita harus memulainya dan membangunnya. Mungkin setelah itu baru kita bisa buka cabang, di mall mungkin," kata Nick Kuipers di channel YouTube miliknya.

"Tapi kita ingin semua konsepnya sempurna dari sini. Dan bikin ini jadi terkenal banget di Bandung. Dan kalau semuanya sudah oke, baru kita bisa fokus di langkah selanjutnya," tambahnya.

1 dari 1

Menu Khas Indonesia

Yang menarik dari usaha kuliner Nick Kuipers adalah ia menyelipkan banyak menu lokal agar bersahabat dengan masyarakat Indonesia. Salah satunya wrap berisi gado-gado.

"Menu gado-gado ini paling baru. Saya mencobanya karena ini manis dan orang Indonesia suka makanan manis. Itulah kenapa saya mencoba datang ke sini dengan konsep ini. Dan saya pikir ini hal yang bagus," Nick Kuipers menuturkan.

Usaha kuliner sendiri bukan barang baru untuk Nick Kuipers. Dia sudah punya usaha serupa di negara kelahirannya, Belanda. Dalam banyak kesempatan, jika tidak sibuk, ia langsung memasak sendiri.

"Ada banyak hal yang saya lakukan (saat kompetisi belum mulai). Saya masak setiap hari. Jadi saya masak dan bermain sepak bola. Menyibukkan diri dengan hal-hal itu," Nick Kuipers mengungkapkan.

Sumber: Channel YouTube Nick Kuipers

Disadur dari Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo, 15 Oktober 2020)