FOLLOW US:


Chalwa tak Istimewa, Iwan tak Terlalu Kecewa

20-03-2017 20:32
Chalwa tak Istimewa, Iwan tak Terlalu Kecewa
Iwan Setiawan © BSC

Bola.net - Harapan tinggi disandingkan di bahu penyerang seleksi Persebaya Surabaya, Bijahil Chalwa untuk bisa menjadi tumpuan di lini depan. Sayangnya penyerang berusia 26 tahun ini tampil biasa saja kala diturunkan selama 43 menit saat Persebaya meladeni PSIS Semarang, Minggu (19/3) kemarin.

Tak ada gol yang disumbangkan oleh Chalwa. Tetapi selain tak bisa mencetak gol, Chalwa juga tak banyak membahayakan gawang Mahesa Jenar-julukan PSIS.

Tercatat Chalwa hanya sekali saja menciptakan peluang, selebihnya mantan penyerang Persibo Bojonegoro ini tampil biasa saja. Tetapi rupanya pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan tak terlalu risau dengan penampilan Chalwa.

"Chalwa not so bad," ucap Iwan singkat. Iwan punya alasan untuk tak perlu khawatir, karena sejatinya Chalwa didatangkan sebagai pelapis Rachmat Afandi sebagai penyerang utama.

"Kelebihan Chalwa adalah untuk memaksimalkan peluang dari bola-bola atas. Kehadirannya membuat serangan kami bisa lebih variatif. Sebab Rachmat bagus di bola datar, sedangkan Chalwa di bola atas," jelas Iwan.

Dalam kesempatan yang sama, Iwan juga menjelaskan kelemahan mendasar Persebaya. Menurut Iwan, timnya seringkali mati kutu ketika melawan tim yang menumpuk pemain di belakang alias parkir bus.

Meski begitu, Iwan tetap pede dengan kemampuan timnya. Ia juga meminta laga melawan PSIS tak dijadikan patokan, karena Persebaya masih menyimpan beberapa pemain terbaiknya.

"Kami juga belum turun dengan kekuatan penuh saat melawan PSIS. rachmat Afandi dan Irfan Jaya masih kami cadangkan," tutup mantan pelatih Persela Lamongan itu. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -