FOLLOW US:


Charis Yulianto Senang Arema FC Gelar Rapid Test Sebelum Latihan

28-07-2020 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Charis Yulianto Senang Arema FC Gelar Rapid Test Sebelum Latihan
Suasana rapid test tahap dua Arema FC, Selasa (28/7/2020) © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Charis Yulianto mengapresiasi langkah manajemen timnya, yang menggelar rapid test, sebelum menggelar sesi latihan resmi. Asisten Pelatih Arema FC ini menyebut langkah manajemen klub berlogo singa mengepal tersebut sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

"Ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa semua tim harus mengadakan rapid test," ucap Charis, usai mengikuti tes.

"Alhamdulillah, tes ini berjalan lancar. Setelahnya, kami akan memulai latihan juga," sambungnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC kembali menggelar rapid test sebagai salah satu persiapan mereka jelang digulirkannya lagi Shopee Liga 1 musim 2020. Rapid test yang dihelat pada Selasa (28/07) ini merupakan tahap kedua rapid test yang mereka adakan. Yang pertama, dihelat pada Jumat (17/07) lalu.

Sama seperti tahap pertama, tahap kedua rapid test ini dihelat di Kandang Singa, julukan kantor Arema FC. Tes ini, diikuti sejumlah pemain dan ofisial, yang belum mengikuti tes pada tahap pertama lalu.

Pada sesi ini, tampak sejumlah pemain seperti Hanif Sjahbandi, Nurdiansyah, Ridwan Tawainella, M. Ikhsan, Feby Eka Putra, dan Taufik Hidayat. Sementara, dari ofisial ada Asisten Pelatih Charis Yulianto, Sport Therapist David Setiawan, dan Physio Therapist Reta Arroyan.

Dalam rapid test ini, Arema masih bekerja sama dengan Satgas NU Peduli Covid-19. Satgas NU dipimpin langsung oleh ketua mereka, dr Syifa Mustika SpPD-KGEH.

Arema sendiri dijadwalkan bakal mulai berlatih lagi pada pekan pertama Agustus 2020. Sementara, lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 dijadwalkan dimulai pada 1 Oktober mendatang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Siapkan Program Latihan

Lebih lanjut, Charis menyebut bahwa tim pelatih sudah menyiapkan program khusus untuk memulai sesi latihan, setelah sempat beberapa bulan vakum. Menurut pelatih berusia 42 tahun tersebut, program yang disusun bakal disesuaikan dengan kondisi pemain yang ada.

"Kami akan step by step. Akan ada adaptasi untuk latihan nanti," tutur Charis.

"Saat ini, kami belum bisa membeber soal programnya. Nanti tim pelatih akan berkoordinasi dulu," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)