FOLLOW US:


Chelsea Diprediksi Ulangi Kesuksesan Arsenal

23-07-2013 13:34

 | Jose Mourinho

Chelsea Diprediksi Ulangi Kesuksesan Arsenal
Manajer Chelsea, Jose Mourinho. AFP
Bola.netBola.net - Usai Arsenal dan Liverpool, kali ini giliran Chelsea yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (25/7) malam.

The Blues diprediksi memenangkan laga tersebut dengan skor cukup besar. Hal tersebut, diungkapkan Apep Agustiawan, pengamat sepak bola nasional.

Dikatakannya, dari tiga klub liga Inggris yang menyambangi Indonesia, kekuatan Chelsea dinilai lebih baik dari Arsenal dan Liverpool. Ketika lawan Arsenal, timnas menuai kekalahan dengan skor mencolok 0-7, di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (14/7) malam.

Masing-masing gol bagi The Gunners- julukan Arsenal- dicetak Theo Walcott pada menit ke-19, Chuba Akpom menit ke-53, Oliver Giroud pada menit ke-70 dan 72, Lukas Podolski menit ke-81, Gideon Zalalem menit ke-84 dan Thomas Eisfeld menit ke-86.

Begitupun, lawan Liverpool. The Reds berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2 di SUGBK, Sabtu (20/7) malam. Masing-masing gol tersebut, dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-10 dan Raheem Sterling pada menit ke-88.

"Chelsea yang paling berbobot jika dibandingkan Arsenal dan Liverpool. Karena itu, saya memperkirakan Chelsea jelas menang lebih dari 2 gol tanpa balas," ujarnya.

Karena itu, Apep berpesan supaya Rahmad Darmawan harus lebih fokus dalam memperkuat barisan tengah dan pertahanan. "Lapis pertahanan Timnas, harus luar biasa kuat. Hal tersebut, seperti ketika Jacksen F Tiago menghadapi Liverpool," tuturnya.

Sementara itu, Chelsea berhasil meraih dua kemenangan dalam tur pramusim Asia 2013. Tak ayal, hal tersebut menjadi bekal utama dalam menghadapi Indonesia. Pertama, mengalahkan Singha All Star XI dengan skor 1-0 di Thailand dan Malaysia XI, 4-1.

Bahkan, sang pelatih Jose Mourinho, menginginkan agar The Blues kembali meraih kemenangan dari skuad arahan Rahmad Darmawan.

"Sukses adalah bagian dari DNA tim. Namun, harus selalu ingin menghormati klub dan fans lawan. Kami ingin kembali meraih kemenangan dan pulang dengan membawa perasaan yang bagus," ujar Mourinho dilansir situs resmi Chelsea.