Cicipi Kemenangan Pertama di Piala Menpora, PSS Buka Kans Lolos ke Babak Perempat Final

Dimas Ardi Prasetya | 1 April 2021 21:39
Pemain PS Sleman, Aaron Michael Evans (kanan) memberikan selamat kepada Velez Nicolas Leandro usai menjebol gawang Persik Kediri dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kamis (1/4/2021). (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - PSS Sleman akhirnya bisa mencicipi kemenangan di Piala Menpora 2021. Bersua Persik Kediri pada matchday ketiga Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4), tim berjuluk Super Elang Jawa itu menang 1-0.

Gol semata wayang PSS diciptakan oleh legiun asing Nicolas Velez. Penyerang asal Argentina itu menggetarkan gawang Persik yang dijaga oleh Dikri Yusron Afafa pada menit ke-10.

"Kami bisa mendapat tiga poin untuk hari ini. Pertandingan yang sangat penting sekali untuk kami. Cukup berat karena kami memang butuh hasil," ujar pelatih PSS, Dejan Antonic, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Kemenangan atas Persik membuat peluang PSS untuk lolos ke babak perempat final menjadi terbuka. Saat ini, Super Elang Jawa menempati posisi ketiga klasemen Grup C dengan mengantongi empat poin, terpaut dua angka dari Persebaya Surabaya yang ada di puncak.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Turunkan Pemain Muda

Adapun, Piala Menpora dijadikan Dejan sebagai sarana untuk melihat performa para pemainnya secara merata. Terutama bibit-bibit muda untuk diorbitkan di Liga 1 nanti.

Pada laga kontra Persik pun, Dejan menurunkan beberapa pemain muda. Satu di antaranya yaitu kiper andalan Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo yang menggantikan Ega Rizky.

"Alhamdulillah saya bisa bermain dan membawa kemenangan untuk tim. Saya dan teman-teman akan bekerja lebih keras lagi ke depannya," imbuh Adi.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR