FOLLOW US:


Cristian Gonzales Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Madura United

28-02-2018 19:14

 | Cristian Gonzales

Cristian Gonzales Ditunjuk Jadi Asisten Pelatih Madura United
Cristian Gonzales © Mustopa

Bola.net - Madura United memastikan akan merombak susunan tim pelatih mereka. Dalam susunan tim pelatih baru klub berjuluk Laskar Sape Kerap ini terdapat nama penyerang senior Cristian Gonzales.

Madura United dipastikan tak bakal dipimpin lagi oleh Gomes de Oliveira jelang menghadapi kompetisi Liga 1. Pelatih asal Brasil ini disebut mengundurkan diri. Selain Gomes, dua asistennya Joaquim Filha dan Danilo Fernando juga ikut mengundurkan diri.

"Kami akan merombak jajaran pelatih. Yang sudah positif adalah Saudara Cristian Gonzales akan menjadi Asisten Pelatih, yang juga masih bermain," ujar Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Haruna membeber alasan di balik penunjukan Gonzales sebagai salah satu asisten pelatih di komposisi anyar tim pelatih Madura United. Menurutnya, dengan menjadi pelatih, tenaga Gonzales bisa lebih dimanfaatkan.

"Memang selama ini Gonzales kami rekrut untuk lebih banyak membantu Madura. Dalam hal ini, tenaganya hanya 40% untuk tim ini. 60% akan kami optimalkan untuk kepentingan tim ke depan," tutur pria berusia 54 tahun tersebut.

Penunjukan Gomzales sebagai salah satu asisten pelatih Madura United sendiri bukan suatu hal yang mengejutkan. Pasalnya, pemain yang kini berusia 41 tahun tersebut juga masuk ke dalam tim pelatih Timnas U-19.

Gonzales sendiri juga sudah memiliki bekal memadai untuk menjadi asisten pelatih. Selain pengalaman segudang sebagai pemain, pemain naturalisasi kelahiran Uruguay ini juga baru saja kelar mengikuti kursus kepelatihan C AFC.

Menurut Haruna, Madura United bakal segera menentukan sosok pelatih anyar di timnya. Ia menyebut paling tidak besok sore Madura United sudah bisa mengumumkan sosok pelatih anyar tersebut.

"Siapa mereka? Sebetulnya kami sudah mengerucut pada satu nama. Yang pasti asing dan sudah pernah melatih di Indonesia," sambung Haruna