FOLLOW US:


Cristian Gonzales Masih Bertaji, Bantu RANS Cilegon FC Jaga Peluang Lolos ke-8 Besar Liga 2 2021

23-11-2021 20:47

 | Serafin Unus Pasi

Cristian Gonzales Masih Bertaji, Bantu RANS Cilegon FC Jaga Peluang Lolos ke-8 Besar Liga 2 2021
Suasana konferensi pers Rahmad Darmawan bersama Rans Cilegon FC © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - RANS Cilegon FC menjaga peluang lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021 setelah mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 2-0 pada laga kesembilan Grup B di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11). Dua gol kemenangan The Prestige Phoenix dicetak oleh Cristian Gonzales.

Gonzales mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. Tak cukup hanya dengan satu gol, penyerang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu kembali membobol gawang Badak Lampung FC pada menit 54.

Pencapain ini membuktikan bahwa Gonzales masih cukup tajam, meski sudah berusia 45 tahun. Namun, apa yang ditunjukkannya ternyata tidak mengejutkan bagi pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan.

"Ketika saya baru pertama kali datang ke RANS Cilegon FC, orang pertama yang saya panggil adalah Gonzales. Saya katakan sama dia 'Gonzales, saya tidak percaya semua orang bilang kamu sudah habis dan kamu hanya bisa main 10-15 menit. Saya ingin lihat kamu main 90 menit' itu yang saya katakan," ujar RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2

Gonzales Berhasil Buktikan Diri

Bagi RD, apa yang ditunjukkan Gonzales dalam pertandingan kontra Badak Lampung FC membuktikan bahwa usia bukan penghalang untuk tetap berprestasi. Dengan usia yang sudah kepala empat, mampu menjaga kondisinya untuk tampil di Liga 2 yang hanya satu level di bawah Liga 1.

"Jadi itu yang saya katakan sama dia. Dan hari ini, Selasa (23/11), dia membuktikan itu, dia bisa main 90 menit dengan baik," tutur RD.

Di luar penampilan apik Gonzales, mantan pelatih Madura United ini menilai, masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Ia menyebut, para pemainnya masih kurang efektif dalam memanfaatkan peluang yang didapat.

"Namun yang pasti, saya ucapkan selamat untuk semua pemain karena sudah mendapatkan tiga poin," imbuh RD.

2 dari 2

RANS Cilegon FC Berpeluang Lolos ke-8 Besar

Dengan kemenangan ini, RANS Cilegon FC menjaga peluang untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021. Tim yang dimiliki Raffi Ahmad ini kembali mengudeta Persekat Tegal dari peringkat kedua.

Satu tempat tersisa dari Grup B ini memang masih diperebutkan dengan cukup sengit oleh RANS Cilegon FC dan Persekat Tegal. Pekan depan yang merupakan laga terakhir akan jadi penentuannya.

Pada laga terakhir itu, RANS Cilegon FC akan menghadapi PSKC Cimahi (1/12). Sementara Persekat bakal bertemu juara Grup B, Dewa United.

(Bola.net/Fitri Apriani)