FOLLOW US:


Cutrone Penyerang Tersubur U-20 setelah Kylian Mbappe

13-02-2018 12:32
Cutrone Penyerang Tersubur U-20 setelah Kylian Mbappe
Selebrasi Patrick Cutrone © ist

Bola.net - AC Milan patut berbangga memiliki penyerang muda bertalenta seperti Patrick Cutrone. Pemain 20 tahun tersebut begitu subur dalam mencetak gol. Ia hanya kalah dari pemain fenomenal Kylian Mbappe.

Musim ini, Cutrone telah mengumpulkan 12 gol bersama Milan. Di pertandingan terakhir, pemain jebolan akademi sendiri tersebut mencetak dua gol untuk mengantarkan timnya menang 4-0 atas SPAL.

Dia adalah penyerang paling produktif di Milan dibandingkan dua seniornya, Andre Silva dan Nikola Kalinic. Dan wajar apabila Cutrone menjadi harapan masa depan Milan. Ia diharapkan bisa menjadi penyerang mematikan seperti legenda Milan, Filippo Inzaghi.

Menurut Transfermarkt, harga Cutrone di bursa transfer hanya senilai 6,30 juta pounds. Angka tersebut sangat jauh berbeda dengan nilai Mbappe yang pindah ke PSG pada musim panas lalu. Ia pindah dari AS Monaco dengan mahar 108 juta pounds untuk kontrak permanen di akhir musim ini.

Tapi soal performa di atas lapangan, Cutrone tak beda jauh dengan Mbappe. Memang masih kalah, namun antara kedua pemain tersebut hanya terpaut tiga poin dalam jumlah mengumpulkan gol. Saat ini, Mbappe mencetak 15 gol dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Cutrone sudah berseragam Milan sejak 2006. Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 29 laga bersama tim senior dan 67 laga bersama Milan Primavera dengan sumbangan 43 gol.

Cutrone masih memiliki kontrak di Milan hingga 2021 mendatang.

(bola/shd)