Dahulu Persib, Sekarang Persija, Makan Konate: Saya Profesional

Gia Yuda Pradana | 29 Desember 2021 14:47
Makan Konate ketika masih memperkuat Persib Bandung (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Makan Konate baru saja resmi bergabung dengan Persija Jakarta. Sebelumnya, dia pernah memperkuat beberapa klub lain di Indonesia. Itu termasuk Persib Bandung, Arema, dan Persebaya Surabaya.

Persib dikenal sebagai rival Persija. Namun, menurut Konate, dunia sepak bola profesional tak mengenal rivalitas.

"Saya pemain profesional," kata Konate dalam konferensi pers pada hari Rabu (29/12/2021).

Persija telah mengumumkan kedatangan Konate. Pemain asal Mali itu dibutuhkan tim ibu kota untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 sekaligus mewujudkan target finis di tiga besar pada akhir musim.

"Saya pernah bermain di Persib, Persebaya, dan juga Arema FC. Namun, itu dulu. Mereka ada di memori saya. Saya punya respek kepada mereka," ujar Konate.

Konate bermain untuk Persib pada 2013-2015. Dia bahkan berhasil memberikan trofi Indonesia Super League (ISL) 2014 untuk tim kebanggaan Bobotoh itu.

1 dari 3 halaman

Senang Gabung Persija

Makan Konate (c) Bola.com/Dody Iryawan

Gelandang berusia 30 tahun ini sempat sebentar berkostum Persebaya pada 2020. Vakumnya kompetisi di Indonesia membuat Konate hijrah ke Malaysia untuk membela Terengganu FC pada musim 2021.

Konate juga pernah menjadi idola Aremania sewaktu memperkuat Arema FC pada 2018-2019. Bagaimana tidak, ia mampu menorehkan 34 gol dan 19 assists dalam satu setengah musim.

"Alhamdulillah, sekarang saya di Persija Jakarta. Saya senang bergabung dengan tim ini, tim yang kuat, besar, dan bagus," jelas pemain yang baru dipanggil ke Timnas Mali itu.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan yang Maksimal

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Konate bertekad untuk memberikan pengaruh nyata bagi Persija. Di Terengganu, ia mengalami penurunan performa secara statistik. Dari 20 pertandingan selama semusim, Konate cuma mampu membuat sebiji gol dan enam assists.

"Insyaallah, semoga saya bisa memberikan yang maksimal untuk tim dan Persija bisa lebih baik lagi dan lebih bagus di putaran kedua," terang Konate.

Konate diikat Persija selama satu setengah musim. Jika ia mampu mencapai indikator-indikator dalam kontraknya, kerja samanya dengan tim ibu kota dapat berlanjut.

"Saya percaya kepada tim. Insyaallah kami akan bekerja keras agar Persija bisa lebih baik lagi pada putaran kedua," papar mantan pemain Barito Putera dan PSPS Pekanbaru tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR