FOLLOW US:


Dampak Penghentian Kompetisi Bagi Persebaya

27-09-2018 01:23
Dampak Penghentian Kompetisi Bagi Persebaya
Persebaya Surabaya © Mustopa El Abdy

Bola.net - Penghentian kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dipastikan akan memberikan dampak bagi setiap klub. Mengingat persiapan demi persiapan sudah dilakukan untuk menatap pertandingan pekan ke-24.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Persebaya, manajemen tak menampik bahwa penghentian tersebut memberikan pengaruh tersendiri buat tim.

Namun Menurut Manajer Persebaya, Chandra Wahyudi, dampak penghentian tersebut ada plus minusnya. Tergantung bagaimana klub menyikapi penghentian tersebut.

Bagi Persebaya penghentian kompetisi bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain yang tengah dibekap cedera. Mengingat cedera pemain menjadi masalah yang cukup pelik bagi Persebaya.

”Satu sisi dengan penundaan kayak Persebaya dengan beberapa pemain yang kondisi fisiknya tidak sempurna, kita bisa memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan problem itu,” kata Chandra kepada awak media.

Namun di sisi lain, penghentian kompetisi tentu akan berdampak terhadap program tim. Terutama bagaimana pelatih menjaga peak performance pemain.

”Kita harus berhitung bagaimana kondisi ini tidak berdampak negatif terhadap peak performance yang sudah dibikin tim pelatih,” tegasnya.