FOLLOW US:


Dari Esports, Raftel Group Kini Melebarkan Sayap ke Olahraga Futsal

21-05-2019 01:23
Dari Esports, Raftel Group Kini Melebarkan Sayap ke Olahraga Futsal
© Fitri Apriani

Bola.net - Raftel Group yang sebelumnya fokus di kompetisi e-sports kini mencoba untuk menggelar kejuaraan di dunia nyata. Sebagai langkah awal, mereka akan memutar kompetisi bertajuk Raftel Algaseries Championship (RASC) Futsal 2019.

CEO Raftel Group, Lucky Afrinaldi mengungkapkan alasan mengapa pihaknya mulai menggarap kompetisi di dunia nyata. Bahkan setelah menggelar kejuaraan futsal, tak menutup kemungkinan jika Raftel Group juga akan membuat kompetisi di cabang olahraga lainnya.

"Kenapa kita terjun ke dunia real, karena ini membangun bakat-bakat muda olahraga untuk melebarkan sayap di luar e-sports," ujar Lucky saar sesi jumpa pers di Hotel POP, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

"Mungkin yang pertama ini adalah olahraga futsal. Ini jadi langkah awal kita di dunia real," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Wadah untuk Pemain Muda

Sementara itu, RASC Futsal akan mempertandingkan berbagai kelompok umur, di antaranya KU-10, KU-12, KU-14 dan KU-16. Kompetisi ini bakal digelar pada Juli-Desember mendatang.

Pertandingan dimulai dari tahap Kabupaten/Kota lalu naik ke tingkat Propinsi. Kemudian para pemenang setiap Propinsi akan dipertandingkan di Grand Final untuk memperebutkan juara.

Namun sayangnya, RASC Futsal belum bersinergi dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI). Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Koordinator Kompetisi RASC Futsal 2019, Ridjaldi.

"Kita dalam tahapan akan berkomunikasi agar bisa menjadi kegiatan yang rutin dari FFI. Kami masih dalam tahapan itu dan dalam waktu dekat akan bertemu lalu berkomunikasi dengan mereka," imbuh Ridjaldi.