FOLLOW US:


Delapan Besar DU, Persis Solo Tundukkan PSCS Cilacap

12-10-2014 18:21
Delapan Besar DU, Persis Solo Tundukkan PSCS Cilacap
Divisi Utama
Bola.netBola.net - Persis Solo berhasil menundukkan tamunya PSCS Cilacap dalam lanjutan Delapan Besar Divisi Utama Liga Indonesia. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (12/10) sore tersebut Laskar Samber Nyawa (julukan Persis) unggul tipis 1-0. Gol diciptakan striker Yanuar Ruspuspito di menit ke 33 babak kedua.

Menerima umpan sepak pojok dari Andrid Wibowo, pemain bernomor punggung 13 tersebut berhasil menggetarkan jalan kiper PSCS Cilacap, Ega Rizky dengan sundulan cantik.

Permainan kedua kesebelasan memang berjalan seru. Absennya sejumlah pemain inti Persis Solo, seperti pemain sayap Tinton Suharto dan gelandang serang Bayu Nugroho tak banyak berpengaruh terhadap kekuatan serang Persis. Bahkan mereka tampil lebih dominan di babak pertama dengan membuat banyak peluang. Namun sejumlah peluang emas yang didapatkan Yanuar dan Ferryanto tak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Sementara itu PSCS juga berulangkali mengancam gawang Persis yang dijaga oleh Agung Prasetyo. Beberapa peluang emas yang didapatkan Andesi, Taryono, Roberto Kwateh maupun Syaiful Bahri masih bisa digagalkan oleh kiper dan barisan pertahanan Persis.

Serangan-serangan berbahaya yang digalang Roberto Kwateh dan kawan-kawan masih membentur barisan belakang Persis yang dijaga oleh Rahmad Sabani, Nana Onana maupun Javad Moradi. Hingga wasit David Widyatmoko dari Semarang meniup peluit akhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Perolehan poin penuh tersebut membuat Persis Solo mengantongi nilai 4. Pada pertandingan selanjutnya Persis akan menghadapi PSCS di Cilacap, 18 Oktober mendatang.

Susunan pemain:

Persis Solo: Agung Prasetyo (PG), Rachmad Sabani, Cristian Nana Onana, Dwi Joko, Akbar Riansyah, Wahyu Fitranto, Ainudin Defira, Javad Moradi, Andrid Wibowo, Ferryanto Eko, Yanuar Ruspuspito

PSCS Cilacap: Ega Rizky (PG), Haudi Abdillah, M Arifin, Julia Mardianus, Andri Siswanto, Rastiawan, Andesi, Said, Taryono, Heru Nerli, Roberto Kwateh.