FOLLOW US:


Deltras Amankan Laga Kandang Perdana

25-02-2013 18:11
Deltras Amankan Laga Kandang Perdana
Selebrasi pemain Deltras usai jebol gawang © Fajar Rahman
Bola.netBola.net - Deltras FC Sidoarjo sukses mengamankan laga kandang perdananya di Grup 3 Divisi Utama PT Liga Indonesia. Menjamu Perseba Super di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (25/02), Deltras menang 2-0.

Langsung menggebrak sejak awal laga, Deltras mampu unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan sembilan menit. Memanfaatkan bola liar hasil crossing Marzuki dari sisi kiri, Engkus Kuswaha yang tak terkawal mampu menaklukkan kiper Perseba Aditya FH. Engkus pun membawa The Lobster unggul 1-0.

Perseba yang tak mampu keluar dari tekanan kian minim kreasi serangan. Mereka harus kehilangan jendral lapangan tengah mereka, Danilo Fernando karena cedera di menit ke-28. Demi mengejar ketertinggalan, pelatih Nus Yadera kemudian memasukkan striker muda mereka Fandi Ahmad.

Perseba sempat mendapatkan peluang pada menit ke-30 kala Miftahul Huda yang melakukan overlap lolos dari hadangan Doumbia Cheick Oumar. Namun tak ada satu pun pemain tim tamu yang menyambut umpan mendatar bek kiri Perseba itu di depan gawang Deltras.

Selang tiga menit kemudian, striker Deltras Traore Abdul Hamid membuat Perseba kian terpuruk. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Perseba, Traore membawa Deltras unggul 2-0.

Gol ini sempat menyulut protes dari pemain Bangkalan kepada hakim garis yang menilai Traore dalam posisi offside. Akan tetapi wasit Muhaimin tetap pada pendiriannya dan skor 2-0 untuk Deltras bertahan hingga jeda.

Pelatih Nus Yadera kembali melakukan pergantian pemain pada awal babak kedua. Gelandang Victor Da Silva ditarik keluar dan digantikan Harianto. Pergantian ini sedikit efektif, Perseba mulai keluar dari tekanan dan berbalas menyerang.

Tak mau tim lawan bangkit, pelatih Deltras, Djoko Susilo juga melakukan pergantian pemain. M Bahruddin dimasukkan guna mengganti Trubus Gunawan di pertengahan babak kedua.

Deltras kembali mendominasi jalannya laga dan membuat Perseba frustasi sehingga bermain keras. Wasit Muhaimin terpaksa mengeluarkan kartu kuning keduanya untuk pemain Perseba, Zainuri di menit ke-72 setelah melanggar Traore.

Bermain dengan 10 orang tak membuat tim tamu mengendurkan serangan. Mereka bahkan bisa saja memperkecil ketertinggalan di menit ke 78. Namun jika tendangan Fery A Saragih tak membentur tiang gawang.

Saling jual beli serangan terjadi menjelang bubaran. Akan tetapi tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai dan Deltras tetap menang dua gol tanpa balas.

Hasil ini memang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Perseba tetap runner up dengan 9 poin dan Deltras di posisi ketiga dengan 7 angka. Akan tetapi bagi Deltras kemenangan ini merupakan kemenangan perdana mereka di kandang sendiri. Selain itu, ini adalah kado indah The Lobster kepada suporter mereka, Deltamania yang ke-12. Sedangkan bagi Perseba, ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini.