FOLLOW US:


Demi Kepentingan Negara, Liga 2 Bakal Full Pemain Lokal

20-03-2017 17:57
Demi Kepentingan Negara, Liga 2 Bakal Full Pemain Lokal
Edy Rahmayadi © Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menegaskan jika kompetisi Liga 2 bakal bergulir tanpa diperkuat pemain asing. Edy beralasan hal ini demi cita-cita yang lebih mulia, memperkuat Timnas Indonesia.

Sesuai regulasi yang diputuskan sebelumnya, pemain asing memang tak diperkenankan di Liga 2. Namun wacana pemain asing mengapung setelah muncul aturan marquee player di Liga 1.

"Regulasi Liga 2 harus full pemain lokal," tegas Edy.

Regulasi ini diputuskan demi menambah jumlah pesepakbola di Indonesia. Karena saat ini menurut Edy jumlah pesepakbola di Indonesia hanya 67 ribu orang, tak sebanding dengan Singapura yang punya 97 ribu pesepakbola.

"Kalau kuantitas saja tidak terpenuhi, apalagi kualitas," imbuh Edy.

Aturan tanpa pemain asing diterima dengan baik oleh Presiden klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda. "Yang kami tahu, kami akan ikuti regulasi yang ada. Kami mempersiapkan sesuai regulasi itu. Saya rasa Persebaya paling siap dari sisi manajemen," ujar Azrul.

Senada dengan Persebaya, PSIS Semarang melalui pelatih mereka, Subangkit juga siap mengikuti aturan dari PSSI. "Regulasi sudah diputuskan oleh stakeholder yakni PSSI. Jadi Kami harus loyal," tutur pelatih asal Pasuruan itu.(bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -