FOLLOW US:


Demi Meredam Persib, Semen Padang Menyiapkan Beragam Strategi

29-05-2019 12:38
Demi Meredam Persib, Semen Padang Menyiapkan Beragam Strategi
Semen Padang vs Persib Bandung © Bola.net

Bola.net - Semen Padang tak main-main dalam menyiapkan diri jelang laga kontra Persib Bandung. Demi meraih kemenangan, Kabau Sirah menyiapkan beragam taktik untuk meredam keganasan sang tamu.

Semen Padang menjamu Persib pada pekan ketiga Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, bakal digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Rabu (29/05) malam WIB.

"Untuk pakem, kami sudah menyiapkan sejumlah strategi. Pertama, kami punya 4-3-3, lalu ada 3-4-3, dan juga 4-4-2," kata Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

"Namun, mana strategi yang kami pakai, bisa dilihat saja langsung nanti di lapangan. Terpenting, kami sudah menyiapkan sejumlah alternatif," sambungnya.

Menurut Syafrianto, penerapan taktik ini tergantung situasi di lapangan. Ia menyebut, bisa saja taktik-taktik ini dikombinasikan dalam pertandingan kontra Persib Bandung.

"Bisa jadi babak pertama kami menggunakan sistem yang berbeda dari babak kedua," kata Syafrianto.

Bagaimana kesiapan para pemain Semen Padang untuk menghadapi pertandingan ini? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Pemain Siap Tempur

Mewakili rekan-rekannya, Fridolin Kristof Yoku, menegaskan kesiapan mereka menjelang laga kontra Persib Bandung. Gelandang Semen Padang ini memastikan timnya sudah siap menunjukkan permainan terbaik mereka pada laga kontra Maung Bandung.

"Dari pemain semua sudah siap menjalani laga kandang perdana kami musim ini. Kami siap meraih tiga poin," pada pertandingan ini," ucap pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Saat ini, kami lebih siap dibanding pada pertandingan-pertandingan sebelumnya," ia menambahkan.

2 dari 2

Jose Sardon Masih Tanda Tanya

Sementara itu, Semen Padang belum memastikan diri bakal diperkuat gelandang asing mereka, Jose Sardon. Pemain asal Argentina ini masih harus dipastikan terlebih dulu kondisinya.

"Untuk Sardon, ia sempat bermain tidak sampai 15 menit pada pertandingan sebelumnya. Itu pun, ia masih merasakan sakit. Kalau nanti fit 100 persen, ia bisa main. Kalau setengah-setengah, lebih baik ia tidak kami mainkan," kata Syafrianto.