FOLLOW US:


Demi Nomor 18, Adam Alis Ikuti Jejak Penyerang Legendaris Inter Milan

10-01-2018 20:40
Demi Nomor 18, Adam Alis Ikuti Jejak Penyerang Legendaris Inter Milan
Adam Alis © wearemania

Bola.net - Kecintaan Adam Alis pada nomor 18 tak perlu diragukan lagi. Bahkan, demi mempertahankan nomor punggung favoritnya itu, gelandang Sriwijaya rela mengikuti langkah unik penyerang legendaris Inter Milan, Ivan Zamorano.

Dalam postingan di akun instagram miliknya, Adam memamerkan jersey Sriwijaya FC miliknya. Berbeda dengan kelaziman di sepakbola Indonesia, jersey tersebut bernomor punggung 9+9. Dalam captionnya, pemain berusia 24 tahun ini menulis, "Insyaallah untuk piala presiden..semoga nomer ini membawa berkah amin."

Kepada Bola.net, Adam mengaku memang berencana menggunakan nomor punggung ini. Namun, ia menunggu keputusan panitia apakah boleh menggunakan nomor ini atau tidak.

"Kalau diperbolehkan, saya akan memakai nomor ini. Namun, ini hanya untuk Piala Presiden saja," ujar Adam.

Menurut pemain kelahiran Jakarta ini, ia sengaja memakai nomor 9+9. Pasalnya, 9+9 jika dijumlahkan hasilnya adalah 18, nomor kesayangan Adam Alis selama ini.

"Sementara, di Sriwijaya, nomor 18 sudah ada yang memakai. Sejak musim lalu, nomor ini dipakai Faris (Ahmad Faris)," tuturnya.

Insyaallah untuk piala presiden..semoga nomer ini membawa berkah amin😇

A post shared by adam alis (@adamalis93) on

Pada 1998 silam, langkah unik ini pernah dilakukan Ivan Zamorano. Waktu itu, Roberto Baggio baru bergabung dengan Inter Milan dari Bologna. Kedatangan bintang berkuncir khas ini bersama dengan permintaannya untuk memakai nomor punggung 10. Padahal, nomor ini sudah dipakai Ronaldo.

Kesepakatan akhirnya tercapai. Baggio memakai nomor 10 dan Ronaldo memakai nomor punggung 9. Sementara, Zamorano mengalah dan memakai nomor 9, namun dalam wujudnya yang lain 1+8.

Sementara itu, terkait kecintaanya dengan nomor 18, Adam Alis menyebut tak memiliki alasan khusus. Ia hanya mengaku sudah jatuh cinta dengan nomor ini sejak dulu kala. "Bagi saya, selama berkarir di sepakbola, ini adalah nomor barokah," tandasnya.