FOLLOW US:


Dendi Santoso Absen, Ini Tanggapan Milan Petrovic

22-09-2018 08:31
Dendi Santoso Absen, Ini Tanggapan Milan Petrovic
Milan Petrovic © Mustopa

Milan Petrovic angkat bicara soal absennya salah seorang pemain andalannya, Dendi Santoso, pada laga kontra Persipura. Pelatih Arema FC ini menilai absennya sosok Dendi pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 ini merupakan kerugian bagi timnya.

"Dendi adalah pemain yang sarat pengalaman," ujar Milan Petrovic, pada Bola.net.

"Pengalamannya ini sangat berharga bagi kami, karena sejumlah pemain muda kami tak punya pengalaman berharga seperti ini," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Perseipura Jayapura pada laga pekan ke-23 mereka di Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu .

Pada laga ini, Arema FC tidak bisa menurunkan skuat terbaik mereka. Paling tidak, empat pemain, yang selama ini menjadi pilar klub berlogo singa mengepal tersebut, harus absen pada laga kontra Persipura.

Satu di antara empat pemain ini adalah Dendi Santoso. Pemain depan serba bisa ini absen karena mengalami cedera di tendon lutut kirinya.

Lebih lanjut, Milan mengaku pada pertandingan ini terpaksa memarkir Dendi Santoso, meski pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan sosok pemain kuncinya. Pasalnya, pelatih asal Serbia ini menegaskan, hanya pemain yang benar-benar fit bisa bermain dalam pertandingan resmi.

"Jika pemain tidak siap, tak ada peluang baginya bermain," tuturnya.

Sementara itu, Milan mengaku bahwa saat ini ia sudah menyiapkan sejumlah pengganti bagi sosok Dendi Santoso. Selain Rivaldy Bawuo, Dedik Setiawan, dan Ahmad Nur Hardianto, Arema masih memiliki pemain senior Sunarto.

Sunarto sendiri bisa jadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi Dendi di lini depan. Dalam persiapan terakhir mereka di Malang, pemain berusia 28 tahun ini tampak masuk dalam skema starting line-up yang dijajal.