FOLLOW US:


Di Arema, Comvalius Diplot Perankan Fungsi Cristian Gonzales

26-04-2019 23:26

 | Cristian Gonzales

Di Arema, Comvalius Diplot Perankan Fungsi Cristian Gonzales
Sylvano Comvalius © Dendi Gandakusumah

Bola.net - Kedatangan Sylvano Comvalius ke kubu Arema FC dipastikan tak akan mengubah pakem permainan klub berlogo singa mengepal tersebut. Pemain asal Belanda ini disebut akan diperankan untuk mengisi peran goal getter, seperti yang pernah dilakoni salah satu legenda Arema, Cristian Gonzales.

"Tidak akan ada yang berbeda. Semua tetap," ucap Asisten Pelatih Arema, Kuncoro.

"Namun, Comvalius lebih akan dimanfaatkan sebagai goal getter. Posturnya bagus, ia memiliki kemampuan menahan bola, seperti Gonzales. Ia juga bisa memanfaatkan umpan-umpan silang untuk dieksekusi dengan sundulan," sambungnya.

Sebelumnya, Comvalius dipastikan bakal menjadi pemain asing terbaru Arema jelang musim 2019. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Robert Lima Gladiator, yang urung melanjutkan kerja samanya dengan Arema.

Pada Rabu (24/05) siang, Comvalius menjalani tes medis. Pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2017 ini kemudian diperkenalkan secara resmi pada malam harinya.

Apa alasan di balik rekomendasi tim pelatih dan pemain pada manajemen untuk meminang Comvalius? Berikut penjelasan Kuncoro.

1 dari 2

Aspek Adaptasi dan Reputasi

Sementara itu, Kuncoro menyebut ada sejumlah alasan di balik keputusan tim pelatih dan pemain mengusulkan pada manajemen untuk meminang sosok Comvalius. Menurutnya, di antara sejumlah alasan tersebut, aspek adaptasi dan reputasi lah yang paling menjadi pertimbangan.

"Ia sudah pernah main di sini. Tentu Comvalius juga sudah tak asing dengan iklim sepak bola Indonesia," kata Kuncoro.

"Ia pun sudah terbukti mampu tampil bagus di Indonesia. Menjadi topskorer pada musim 2017 lalu adalah salah satu buktinya," sambung pelatih berusia 46 tahun tersebut.

2 dari 2

Tak Risaukan Rekor Comvalius di Luar Negeri

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku, telah tahu catatan Comvalius yang tak moncer ketika bermain di Thailand dan Malaysia. Namun, menurutnya, hal ini bukan menjadi ukuran bahwa pemain berusia 31 tahun ini telah kehilangan kualitasnya.

"Saya yakin, ia tetaplah pemain yang sangat bagus," ujar Kuncoro.

"Dengan suasana di sini, saya yakin, ia akan terbantu untuk bisa kembali ke penampilan terbaiknya," ia menandaskan.