FOLLOW US:


Di Persija, Beto Dapat Menjadi Second Striker dan Vizcarra Winger

18-12-2018 21:41

 | Ismed Sofyan

Di Persija, Beto Dapat Menjadi Second Striker dan Vizcarra Winger
Alberto Goncalves © Fitri Apriani

Pelatih Stefano Cugurra Teco kerap mengandalkan formasi 4-3-3 dalam dua musim belakangan di Persija Jakarta. Terbukti, formasi tersebut ampuh di tahun ini.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil meraih treble winner dengan formasi 4-3-3. Selain menjuarai Liga 1 2018, Persija juga menjadi kampiun Piala Presiden dan Boost SportsFix Super Cup di Malaysia.

Meski begitu, Teco masih luwes dengan strateginya. Terkadang, arsitek berkebangsaan Brasil ini beberapa kali mengubahnya menjadi 4-4-2.

Belakangan ini, muncul rumor dua punggawa Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra dibidik Persija. Dua pemain tersebut akan cocok dalam formasi tim ibu kota. Nama pertama dapat memberikan pengaruh terhadap formasi 4-4-2, sedangkan sosok kedua sangat cocok dalam formasi 4-3-3.

"Jadi kalau mereka gabung Persija, aku pikir nanti banyak pilihan di posisi mereka. Mungkin Beto bisa isi second striker, lalu Vizcarra di winger, saya rasa banyak pilihan," ujar kapten Persija, Ismed Sofyan kepada Bola.net.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.