FOLLOW US:


Dijatuhi Hukuman Berat, Marko Simic Sebut Komdis PSSI Konyol

05-06-2018 13:12
Dijatuhi Hukuman Berat, Marko Simic Sebut Komdis PSSI Konyol
Marko Simic dan Ismed Sofyan © Persija Jakarta Official Twitter

Bola.net - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, tampaknya tak terima dengan hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepadanya. Lantas, ia menyebut komisi disiplin tersebut telah bertindak konyol.

Seperti yang diketahui bahwa Komdis PSSI menjatuhkan sanksi larangan tampil empat pertandingan dan denda Rp20 juta kepada Marko Simic.

Sanksi tersebut diberikan kepada pemain asal Krosia itu setelah dianggap bersalah karena menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes, pada pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 25 Mei 2018.

"Saya benar-benar tidak mengerti dengan sanksi ini. Sebab, apa yang terjadi di lapangan dengan dia itu normal dalam sepak bola," kata Simic dengan nada berapi-api kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/6/2018).

"Saya melakukan apa yang dilakukan pemain lain ketika berduel. Tak ada maksud apapun. Jadi, ya ini merupakan sanksi yang konyol," tegas eks pemain Melaka United itu.

Kehilangan Simic tentu menjadi pukulan telak buat Persija Jakarta. Sebab, sang pemain merupakan satu di antara pilar kunci di skuat asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

Dengan demikian, Marko Simic akan melewatkan empat laga Persija, yakni termasuk melawan PS Tira (8/6/2018), PSM Makassar (6/7/2018), dan Sriwijaya FC (10/7/2018).