FOLLOW US:


Dikalahkan Arema FC di Kanjuruhan, Ini Alasan Bali United

20-10-2018 20:42
Dikalahkan Arema FC di Kanjuruhan, Ini Alasan Bali United
Widodo C Putro © Bali United

Bola.net - Widodo Cahyono Putro membeber alasan di balik kekalahan anak asuhnya kala menantang Arema FC pada laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pelatih Bali United ini menyebut bahwa timnya goyah karena kehilangan dua pemain, yang selama ini menjadi kunci permainan mereka, Nick van der Velden dan Wawan Hendrawan.

"Sebetulnya, kami sudah persiapkan dari awal. Namun, ketika menjalani latihan resmi, Van der Velden cedera. Sementara, kondisi Wawan tidak fit," ujar Widodo, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (20/10).

"Hal ini membuat konsentrasi kami sedikit goyah," sambungnya.

Widodo menyebut pada pertandingan ini, anak asuhnya sudah berupaya sebaik mungkin untuk bisa meredam agresivitas Arema, terutama pada babak kedua ketika Irfan Bachdim berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Namun, pelatih 47 tahun ini mengaku bahwa mental anak asuhnya kembali jatuh kala Makan Konate membobol gawang Bali United melalui sepakan bebasnya.

"Tendangan bebas Konate, yang berbuah gol ini, meruntuhkan mental pemain," ucap Widodo.

Sebelumnya, Bali United harus menelan kekalahan 1-3 pada laga kontra Arema FC di pekan ke-26 Liga 1 musim 2018. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (20/10), gawang I Made Wardhana dua kali dibobol oleh Hanif Sjahbandi pada babak pertama. Awal babak kedua, Irfan Bachdim sempat memperkecil ketertinggalan, sebelum akhirnya Makan Konate mengunci kemenangan Arema melalui sepakan bebasnya.

Sementara itu, senada dengan sang pelatih, fullback Bali United, Ricky Fajrin pun mengakui bahwa pada pertandingan ini mental timnya runtuh setelah gawang mereka dibobol Makan Konate.

"Setelah tendangan bebas Konate berbuah gol, mental pemain turun," tandasnya.