FOLLOW US:


Dikalahkan Arema, Pelatih Persela Sebut Timnya Sudah Lebih Baik

13-02-2020 22:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Dikalahkan Arema, Pelatih Persela Sebut Timnya Sudah Lebih Baik
Duel penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, dan pemain Persela Lamongan, Eky Taufik, di laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (13/2/2020). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kekalahan anak asuhnya dari Arema FC, pada laga kedua mereka di Piala Gubernur Jatim 2020, tak membuat Nilmaizar larut dalam kekecewaan. Pelatih Persela Lamongan ini menilai anak asuhnya sudah mengalami perkembangan pada pertandingan ini.

"Ini kekalahan kedua bagi kami. Namun, secara umum, anak-anak menjalankan taktikal lebih baik pada pertandingan ini," kata Nilmaizar.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut, kendati sudah menunjukkan perkembangan, masih ada kekurangan dalam permainan anak asuhnya. Kekurangan ini, sambung Nil, terutama ada pada sektor pertahanan.

"Tiga gol Arema tak seharusnya terjadi," tutur Nil.

Nil menyebut, kesalahan ini akan segera ia benahi. Salah satu upayanya adalah dengan memberi pemahaman taktikal pada para pemain belakang Persela.

"Kami akan benahi ini dengan strategi yang clear," kata eks pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Persela Lamongan, sebelumnya, harus kembali menelan kekalahan pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02/22020), mereka kalah dengan skor 1-3.

Gol Persela pada laga ini dicetak Rafael Gomes de Oliveira. Sementara, gol-gol Arema dicetak Kushedya Hari Yudo, Jonathan Bauman, dan Elias Alderete.

Dengan kekalahan ini, peluang Persela meraih tiket ke babak semifinal kandas sudah. Mereka belum meraih satu pun poin dari dua pertandingan.

Pada laga terakhir, Persela akan menghadapi Sabah FA, yang juga sudah dipastikan tak lolos. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/02/2020).

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Minta Maaf

Lebih lanjut, Nil pun meminta maaf pada seluruh suporter Persela Lamongan. Pelatih berusia 50 tahun ini meminta maaf karena Laskar Joko Tingkir gagal melaju ke semifinal.

"Saya meminta maaf kepada seluruh suporter Persela," kata Nil.

"Kami gagal memenuhi ekspektasi mereka," sambungnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)