FOLLOW US:


Dikalahkan Persipura, PSIM Dapat Pelajaran Berharga

02-05-2019 10:05
Dikalahkan Persipura, PSIM Dapat Pelajaran Berharga
Bambang Susanto (tengah) © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSIM Yogyakarta mendapatkan pelajaran berharga dari klub Liga 1 Persipura Jayapura dalam uji coba tertutup di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu (01/5) sore. Anak-anak asuh Vladimir Vujovic dipukul 0-3 oleh tim Mutiara Hitam.

Tiga gol Persipura masing-masing dicetak Luis Pilar, Oh In-Kyun dan Todd Rivaldo Ferre. PSIM Yogyakarta memaksimalkan pemain barunya Cristian Gonzales turun sejak menit pertama. Ia sebagai ujung tombak, ditopang Ichsan Pratama dan Rossi Noprihanis.

Lini tengah diisi Hendika Arga Permana sebagai penjaga keseimbangan lini tengah, ditambah Raymond Tauntu dan M. Agung Pribadi. Lini belakang ditempati Achmad Hisyam Tolle, Heri Susilo, Ngurah Nanak dan Aditya Putra Dewa. Putu Pager Wirajaya didapuk sebagai penjaga gawang.

Benar saja, penjaga gawang I Putu Pager yang dipasang sebagai starter harus jatuh bangun mengamankan gawang dari bombardir barisan penyerang Persipura yang dikomandoi Titus Bonai.

Namun, Persipura menunjukkan kelasnya sebagai tim kuat dari level Liga 1. Keunggulan 3-0 Mutiara Hitam atas Laskar Mataram berakhir hingga laga usai. CEO PSIM, Bambang Susanto yang turut menyaksikan langsung pertandingan memberikan komentar kekalahan yang didapat timnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Pelajaran Berharga

"Menjadi suatu pelajaran bagi kami, karena lawan dari Liga 1. Pemain-pemain kami bisa banyak belajar dari Persipura yang secara level berbeda. Coach Vlado (Vladimir Vujovic) dapat mempelajari kelebihan dan kelemahan," ujar Bambang.

Dia meminta para pendukung PSIM tetap bersabar demi mewujudkan skuat yang kompetitif. Waktu persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 yang masih dua bulan, dirasa masih sangat cukup bagi PSIM.

Setelah kalah dari Persipura, PSIM Yogyakarta mengagendakan tiga hingga empat kali uji coba, baik melawan tim yang secara level di bawah dan di atasnya. Menurut Bambang Susanto, uji coba dibutuhkan untuk membangkitkan kembali motivasi pemain.

"Saya berharap pemain terus kompak dan semakin menyatu, karena waktu masih ada. Untuk Cristian Gonzales sudah gabung dan memang sedang mengembalikan kondisi fisiknya. Raphael Maitimio juga demikian," pungkasnya.

Sumber: Bola.com