FOLLOW US:


Dikalahkan Yordania, Ini Evaluasi Tim Pelatih Timnas Indonesia

12-06-2019 12:22

 | Asad Arifin

Dikalahkan Yordania, Ini Evaluasi Tim Pelatih Timnas Indonesia
Aksi suporter Timnas Indonesia © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, menilai ada banyak hal yang masih harus dibenahi dari permainan anak asuhnya. Ia menyebut, kemampuan anak asuhnya mengatasi tekanan lawan merupakan hal paling mendesak untuk segera dibenahi.

Timnas Indonesia harus menelan kekalahan telak 1-4 kala menghadapi Timnas Yordania pada laga uji coba resmi yang dihelat di King Abdullah International Stadium, Amman, Selasa (11/06).

Empat gol tuan rumah pada laga ini dilesakkan oleh Baha' Faisal (dua gol), Yousef Al-Rawashdeh, dan Hamza Al-Dardour. Sementara, gol balasan Indonesia dicetak Beto Goncalves lewat tendangan penalti.

"Kemarin, kami langsung berdiskusi dengan seluruh komponen tim. Ada beberapa poin yang harus kami benahi dan siapkan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucap Joko Susilo, pada Bola.net.

"Salah satunya, yang paling penting, adalah bagaimana mereka bisa mengatasi pressing lawan," sambungnya.

Bagaimana tim pelatih Timnas Indonesia menilai manfaat pertandingan lawan Yordania? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Bekal Menghadapi Vanuatu

Kendati anak asuhnya harus menelan kekalahan telak, Joko menilai laga kontra Yordania sangat berfaedah. Menurutnya, pertandingan ini bisa memberi anak asuhnya pengalaman bertanding melawan tim dengan kualitas di atas mereka.

"Pertandingan lawan Yordania sangat bagus bagi tim ini," kata Joko.

"Para pemain bisa menghadapi tim dengan kualitas di atas mereka. Terlebih lagi, Yordania juga memainkan pressing tinggi pada pertandingan ini. Hal tersebut merupakan pengalaman berharga bagi kami," sambungnya.

2 dari 2

Vanuatu Tak Jauh Beda dari Yordania

Joko membeber analisisnya soal Vanuatu yang akan menjadi lawan selanjutnya dari Timnas Indonesia. Menurut eks pelatih Arema FC tersebut, ada beberapa hal dari Vanuatu yang identik dengan Yordania.

"Lawan yang akan dihadapi berikutnya masih memiliki sejumlah kemiripan dengan Yordania. Namun, secara kualitas dan tipe pemain ada sedikit perbedaan antara mereka," ucap pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Skuad Garuda selanjutnya bakal menghadapi Timnas Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (15/06).