Dino Sefrianto Semakin Dekat Dengan Timnas

Editor Bolanet | 9 April 2012 06:45
Bernhard Limbong © Bola/Esa
- Kabar seputar rencana pelatih fisik , kontestan Indonesian Premier League (IPL) musim 2011/2012, Dino Sefrianto menukangi tim nasional Indonesia U-23, ternyata bukan isapan jempol belaka.


Timnas U-23, memang tengah mempersiapkan diri guna menghadapi Kualifikasi Piala AFF dan SEA Games 2013 di Myanmar.


Dino mengaku sudah bertemu penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong, untuk menindaklanjuti rencananya tersebut.


"Kami bertemu di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (5/4) malam. Setelah pak Limbong mempelajari daftar riwayat hidup saya (CV), lalu diarahkan untuk bertemu koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, Senin (9/4)," katanya kepada Bola.net.


Dalam pertemuan yang tergolong singkat tersebut, Dino menceritakan jika Bernhard Limbong memaparkan banyak hal seputar agenda tim nasional Indonesia ke depannya.


Diantaranya, terkait rencana program latihan dan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Timnas U-23, yang akan ditentukan pada 10 April mendatang.


"Duet pelatih Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putro ditetapkan sebagai juru taktik skuad tim nasional Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, 23 Juni–3 Juli 2012. PSSI menaruh harapan besar meski Indonesia berada di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste," terang mantan pelatih Semen Padang tersebut.


Karena itu, Dino melanjutkan, Bernhard Limbong akan segera memanggil tim pelatih untuk melakukan seleksi pemain-pemain yang tersebar di Indonesia.


Selain menargetkan masuk ke putaran final Piala Asia U-23, tujuan lain agar mendapatkan skuad ideal jelang digulirkannya SEA Games 2013 di Myanmar.


PSSI berharap bisa memperbaiki prestasi. Sebelumnya, yakni mendapatkan medali perak ketika dikandaskan Malaysia di final SEA Games 2011.


"Pak Limbong menginformasikan, seleksi pemain diprioritaskan pada punggawa Timnas U-21 yang tampil sebagai runner-up dalam Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, bulan lalu," tukasnya. (esa/Rev)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR