FOLLOW US:


Dipermalukan Persik Kediri, Cristian Gonzalez Ajak PSIM Yogyakarta Bangkit

02-07-2019 10:38

 | Gia Yuda Pradana

Dipermalukan Persik Kediri, Cristian Gonzalez Ajak PSIM Yogyakarta Bangkit
Cristian Gonzales, PSIM Yogyakarta © Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - PSIM Yogyakarta secara mengejutkan dipermalukan Persik Kediri 1-2 di kandang sendiri pada pekan ke-3 Liga 2 2019, Senin (01/7). Bagi PSIM, kekalahan di Stadion Sultan Agung Bantul ini adalah kekalahan yang sangat mengecewakan.

Cristian Gonzales mengajak rekan-rekannya melupakan kekalahan ini dan fokus untuk bangkit di laga berikutnya.

Tampil dengan kekuatan penuh, PSIM unggul terlebih dahulu melalui pemain sayap Rossi Noprihanis di menit 39. Namun Persik mampu membalikkan skor lewat gol-gol Risna Prahalabenta menit 54 dan Arif Yanggi Rahman menit 85.

Gonzales tampil penuh saat melawan Persik. Sejumlah peluang juga didapatkannya meski masih belum menemui sasaran. Gonzales mengaku dirinya dan PSIM sedang tidak dinaungi keberuntungan menghadapi Macan Putih.

"Hari ini saya dan teman-teman sudah berjuang. Saya sendiri memaksakan untuk tetap bisa bermain karena dalam laga sebelumnya, melawan Persiba, ada sedikit memar di bagian perut akibat duel dengan lawan," kata pemain yang akrab disapa El Loco tersebut kepada Bola.com usai pertandingan melawan Persik, Senin (01/7).

"Saya juga bermain tidak sendirian, semua karena tim. Masih banyak pertandingan yang lebih penting lainnya. Kompetisi masih panjang. Semua sudah bekerja keras tadi di lapangan, berusaha memberikan bola kepada saya. PSIM hanya memang belum beruntung hari ini."

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Fokus Laga Berikutnya

Pekan berikutnya, PSIM akan melawan PSBS Biak di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 14 Juli mendatang.

Gonzales bertekad kembali menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol ulung pada kesempatan berikutnya. Dirinya mengaku tidak khawatir PSIM diberi kekalahan di hadapan pendukung sendiri karena memang memerlukan proses untuk menjadi lebih baik.

"Musim lalu saya di PSS Sleman juga baru menonjol di akhir. Ibarat lakon itu kan menang terakhir bukan di awal. Terpenting kekalahan ini bukan akhir dari segalanya. Belum beruntung saja kok," ujar Gonzales.

Gonzales juga tak dapat melupakan nama klub Persik Kediri yang baru saja menjadi lawannya. Tiga musim Persik dibelanya selama berkarier di Indonesia, menghadirkan banyak kenangan. Gonzales tercatat sebagai kolektor gol terbanyak Persik Kediri dengan total 174, selama tiga musim.

"Kenangan yang tidak akan saya lupakan bersama Persik Kediri adalah selama tiga musim berturut-turut menjadi pencetak gol terbanyak dan masuk MURI. Sebelum pertandingan tadi, suporter Persik juga berpesan ke saya untuk tetap mencetak gol tapi jangan melupakan mereka. Semua respek kepada saya, meski sudah berganti tim," pungkasnya.

Sumber: Bola.com