FOLLOW US:


Direktur Olahraga Lechia Gdansk Akui Sempat Khawatir Soal Egy, Ada Apa?

24-02-2021 03:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Direktur Olahraga Lechia Gdansk Akui Sempat Khawatir Soal Egy, Ada Apa?
Egy Maulana Vikri © Lechia Gdansk

Bola.net - Direktur Olahraga Lechia Gdansk, Janusz Melaniuk, mengaku ia sempat khawatir Egy Maulana Vikri akan kesulitan beradaptasi di Polandia.

Egy mengambil langkah besar dalam karir sepak bolanya dua tahun lalu. Pada Maret 2018 lalu, ia memutuskan gabung dengan Lechia Gdansk.

Transfer pemain kidal itu ternyata juga sempat membuat pihak Lechia sedikit ketar-ketir. Sebab mereka khawatir Egy bakal kesulitan menyesuaikan diri di lingkungan yang sangat berbeda dari Indonesia.

Namun pada akhirnya kekhawatiran itu tak terbukti. Egy bisa beradaptasi dengan baik di Polandia. Terlebih ia juga mendapatkan bantuan dari pihak Lechia.

"Sejujurnya kami agar khawatir dan menaruh banyak perhatian terhadap Egy, agar Egy bisa beradaptasi dengan mudah terhadap kondisi-kondisi apapun. Tentunya Indonesia dan Polandia adalah dua negara berbeda," ungkap Janusz Melaniuk melalui channel Youtube, Rakuten Sports.

"Dengan iklim yang berbeda, budaya, makanan, kota baru. Jadi semua ini adalah hal yang baru untuk Egy dan juga bagi kami. Untuk pertama kalinya kami punya pemain dari Indonesia. Jadi kami melakukan yang terbaik untuknya supaya dia bisa cepat adaptasi," bebernya.

1 dari 1

Egy Dipuji Manajer Lechia Gdansk

Sementara itu manajer Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec menggunaan pepatah beradaptasi atau mati untuk petualangan Egy Maulana Vikri di Polandia.

Dan hasilnya, ia menilai sang pemain telah melalui proses adaptasi dengan baik. "Saya melihat dia ada kemajuan. Setelah tahun pertamanya. Bagaimana dia bisa beradaptasi dengan kondisi di Polandia. Di mana semuanya itu tidak mudah bagi pemain muda," kata Piotr.

"Datang ke budaya yang berbeda, negara, iklim, makanan. Semuanya baru untuk dia. Tidak tahu lebih baik atau lebih buruk, tapi yang jelas semuanya baru untuk dia. Dia dengan cepat berkomunikasi dengan pemain lain," tambahnya.

Sementara pemain Lechia Gdansk, Rafat Kobryn menilai kepribadian seorang Egy Maualana Vikri jadi kunci sukses sang pemain untuk beradaptasi dengan sepak bola Polandia.

Sumber Asli: Rakuten Sports
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hendry Wibowo
Published: 23 Februari 2021