FOLLOW US:


Disebut Reaktif, Ini Pembelaan Nilmaizar

22-07-2017 12:45
Disebut Reaktif, Ini Pembelaan Nilmaizar
Nil Maizar © Fitri Apriani

Bola.net - Nilmaizar membeber alasan di balik sikapnya, masuk ke lapangan, di tengah pertandingan antara anak asuhnya dan Arema FC. Pelatih Semen Padang ini, masuk ke lapangan untuk mengklarifikasi hukuman penalti wasit pada anak asuhnya.

Menurut Nil, ia tak begitu jelas dengan kejadian handsball, yang jadi alasan wasit menghukum anak asuhnya. Ia sempat menilai bahwa kejadian tersebut adalah bola yang mengenai tangan Cassio Francisco de Jesus, bukan tangan Cassio yang sengaja menghalau bola.

"Karenanya, saya memanggil Cassio untuk mengklarifikasi," ujar Nil.

"Cassio mengaku bahwa ia memang handsball. Ya sudah, ini keputusan yang harus kami terima," tuturnya.

Sebelumnya, Semen Padang sukses mengalahkan Arema dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-16 Liga 1 ini. Dua gol Semen Padang yang bersarang ke gawang Arema pada laga di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Jumat ini dicetak Vendry Mofu dan Marcel Sacramento.

Pada pertandingan ini, Arema sempat mendapat kesempatan mencetak gol melalui eksekusi penalti Cristian Gonzales. Namun, alih-alih meluncur ke gawang Jandia Eka Putra, bola sepakan Gonzales justru membentur tiang kiri gawang.

Sebelum eksekusi gagal ini, sempat terjadi sedikit insiden. Nilmaizar nampak masuk ke lapangan dan berbicara dengan sejumlah pemainnya. Hal ini sempat membuat eksekusi penalti sedikit tertunda.

Aksi Nil ini mengundang kritik dari Aji Santoso. Pelatih Arema tersebut menilai tak seharusnya Nil reaktif dan terprovokasi masuk ke lapangan.

"Ini sangat kita sayangkan," tandasnya.