FOLLOW US:


Disiapkan Perkuat Timnas Indonesia, Johan Farizi Kemungkinan Absen Kala Menghadapi Barito Putera

17-08-2019 21:52

 | Aga Deta

Disiapkan Perkuat Timnas Indonesia, Johan Farizi Kemungkinan Absen Kala Menghadapi Barito Putera
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Johan Ahmat Farizi kemungkinan besar tidak akan memperkuat timnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Barito Putera. Fullback Arema FC ini disiapkan agar benar-benar bugar kala memperkuat Timnas Indonesia.

"Farizi kami persiapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia," ucap dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO.

"Jadi, kalau memang tidak ada suatu yang mendesak, kemungkinan ia tidak dimainkan. Selain itu, jika dimainkan pun sepertinya tidak bisa full," sambungnya.

Jhon, sapaan karib Farizi sendiri mengalami cedera pada laga kontra Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu. Ia mengalami cedera di tumitnya.

Sempat kembali bermain pada laga kontra Persib Bandung, pemain berusia 29 tahun ini harus kembali absen pada pertandingan lawan Persija Jakarta dan Kalteng Putra.

Jhon sempat bermain pada laga kontra Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08), ia masuk pada menit 86, menggantikan Nasir.

Arema akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-15 mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (19/08).

Jhon sendiri dijadwalkan akan meninggalkan Arema untuk mengikuti program persiapan Timnas Indonesia, jelang berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Agenda ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Pakansari Bogor, mulai 21 Agustus mendatang.

Siapa lagi pemain Arema yang akan absen pada laga kontra Barito Putera? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Masih Tanpa Dedik

Selain Jhon, yang peluangnya kecil untuk dimainkan, pada laga ini Arema juga masih belum bisa diperkuat Dedik Setiawan. Penyerang andalan klub berlogo singa mengepal ini masih belum pulih dari cedera ligamen lututnya.

"Dedik sepertinya masih belum bisa dimainkan pada pertandingan ini," kata dokter Nanang.

"Kemungkinan baru setelah Barito ini ia bisa dimainkan," sambungnya.

2 dari 2

Terancam Juga Tanpa Alfin Tuasalamony

Sementara itu, pada laga kontra Barito, Arema juga terancam masih belum bisa memainkan fullback kanan andalan mereka, Alfin Tuasalamony. Pemain berusia 26 tahun tersebut harus menepi pada sesi latihan yang dihelat di Lapangan Balearjosari Malang, Sabtu (17/08) sore.

"Untuk main sih bisa. Namun, kondisinya belum 100 persen. Masih ada cedera yang belum beres," papar dokter berusia 40 tahun tersebut.

"Untuk bisa tampil atau tidaknya, saya belum tahu seperti apa kebutuhan pelatih," ia menandaskan.

(Bola.net - Dendy Gandakusumah)